Erick Thohir dan Krishna Murti Muncul Jadi Kandidat Ketum PSSI


JAKARTA - PSSI mengumumkan bakal segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Dalam perkembangannya sudah ada dua nama yang mencuat sebagai calon ketua umum, yakni Erick Thohir dan Krishna Murti.
Seperti diketahui PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif. Mereka sudah menggelar sejak Senin (18/2) malam WIB tapi tak dapat hasil. Baru pada rapat Selasa (19/2) malam WIB diputuskan akan digelar KLB.
KLB yang akan digelar nanti memiliki dua agenda, yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) serta Komite Banding Pemilihan (KBP). Agenda kedua yaitu penetapan tanggal Kongres pemilihan kepengurusan baru PSSI.
"Yang minat-minat kemarin kami tampung seperti Erick Thohir dan Krishna Murti. Pokoknya yang minat kami tampung biar yang berhak untuk memilih," ungkap anggota Exco PSSI, Refrizal saat dihubungi wartawan.
Menurut Refrizal, KLB sendiri sebelumnya akan memilih Komite Pemilihan dan Komite Banding. Nantinya setelah itu bila disepakati baru akan diadakan pemilihan ketum baru.
"Pilihannya bisa memilih semua dari ketua umum, wakil ketua umum, dan seluruh Exco. Bisa juga hanya memilih ketua umum yang kosong," tutup Refrizal.
Sementara itu Satgas Antimafia Bola menegaskan tak akan melakukan intervensi Kongres Luar Biasa (KLB) yang bakal digelar PSSI. Alasannya sudah jelas. Hal itu bukan merupakan ranah kepolisian dan sudah diatur statuta.
KLB yang akan digelar memiliki dua agenda, yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) serta Komite Banding Pemilihan (KBP). Agenda kedua yaitu penetapan tanggal Kongres pemilihan untuk kepengurusan baru.
"Kalau KLB ini menyangkut situasi masalah internal PSSI," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.
Menurutnya, KLB PSSI sudah ada ranahnya tersendiri. Apalagi semuanya diatur dalam statuta dan tak boleh diintervensi.
"PSSI memiliki statuta dan statuta itu tidak boleh diintervensi oleh pemerintah," tandas Brigjen Dedi Prasetyo.(jpc/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :