Evan Dimas Pemain Termahal


BANJARMASIN - Barito Putera disebut-sebut menjadikan Evan Dimas Darmono sebagai pemain lokal dengan bayaran tertinggi di Indonesia. Kualitas pesepak bola asli Surabaya ini membuatnya dianggap layak menerima bayaran seharga pemain asing.
Evan Dimas adalah rekrutan anyar Barito Putera pada musim ini. Kesuksesan Barito Putera mendatangkan eks pemain Selangor FA itu memang mengejutkan. Sebab sebelumnya, Persebaya lah yang sangat menggebu-gebu untuk mendapatkan Evan Dimas.
Sayang, ketika Barito Putera menyanggupi nilai yang disodorkan Evan Dimas, dan kedua belah pihak telah saling sepakat, Persebaya baru datang dengan menyodorkan nilai kontrak yang diinginkan penggawa Tim Nasional Indonesia itu. Nasi sudah menjadi bubur. Sang pemain sudah terlanjur bergabung dengan Laskar Antasari.
“Namanya cinta jangan melihat materi.Kami tidak pernah melihat berapa nilai kontrak atau apa yang harus kami keluarkan. Tetapi bagaimana rasa cinta itu kami tunjukkan melalui pemain-pemain tersebut,” kata bos Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.
Sebelum memperkuat Barito Putera, Evan Dimas berstatus pemain asing di klub kaya raya asal Malaysia, Selangor FA.
“Klub sebesar mereka juga mengeluarkan dana yang besar (untuk Evan Dimas). Oleh karena itu, kami juga mengetahui bagaimana kualitas Evan Dimas. Kami menghormati itu, dan kami justru berbangga bahwa pemain Indonesia bisa berkarir baik di luar negeri dan dihargai prestasinya,” tutup alumnus SMPN 6 Kota Malang itu.
Sementara itu mantan pemain Persija Jakarta Jaimerson Xavier sudah menandatangani kontrak di Madura United FC. Dia sudah diresmikan klub tersebut pada tengah pekan ini.
Bek asal Brasil itu dikontrak dengan durasi satu musim kompetisi. Ia diharapkan bisa mengawal poros belakang Madura United. Menggantikan Fabiano Beltrame yang kemungkinan pergi.
Di Madura United nanti, Jaimerson Xavier juga diberi nomor punggung yang tampaknya menjadi favorit eks Persija ini. Hal itu untuk memberi kenyamanan buat Jaime, panggilannya.
"Sudah ditetapkan Jaimerson Xavier akan menggunakan nomor punggung 5 selama musim 2019," begitu penjelasan dari Madura United.
Nomor punggung itu juga dipakai Jaimerson Xavier selama memperkuat Persija musim kemarin. Jaime memilih pergi karena ingin mendapatkan tantangan baru.(jpc/lg1/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :