Fabiano Segera jadi WNI


BANDUNG - Proses naturalisasi Fabiano Beltrame dipastikan terus berjalan sesuai rencana. Jika tidak aral melintang, bek anyar Persib Bandung ini sudah resmi menjadi WNI pada pertengahan bulan depan.
Sebelum bergabung dengan Persib, bek asal Brasil itu memang sudah menjalani proses naturalisasi. Namun, proses tersebut sempat mandek karena Madura United mundur sebagai sponsor. Seiring kepergian Fabiano dari tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.
Kini, di bawah sponsor Persib, asa Fabiano untuk segera menjadi WNI semakin mendekati kenyataan. Jika semua proses berjalan lancar, eks Arema itu sudah menjadi WNI dalam tempo tiga pekan ke depan.
"Ya sekarang lagi di Sekneg, tinggal ke Presiden kalau tidak salah. Dia yang tanda tangan dan saya datang untuk sumpah. Sedikit lagi, 10 hari atau maksimal pertengahan April nanti sudah jadi warga negara Indonesia," jelas Fabiano, dilansir laman resmi VPC.
Menurut pemain 36 tahun tersebut, saat Liga 1 2019 resmi bergulir, dirinya dipastikan sudah bukan lagi pemain asing. Karena itu, meski saat ini masih termasuk pemain asing, Fabiano sudah diminta bergabung agar bisa beradaptasi dengan baik saat kompetisi resmi dimulai.
"Nanti pas liga dimulai sudah jadi WNI. Pak Teddy (Tjahjono) bicara sama mereka dan mereka sudah memberikan kepastian prosesnya. Makanya beliau menyuruh saya bergabung untuk adaptasi dengan teman-teman," imbuh Fabiano.
Fabiano sendiri telah resmi menjadi bagian dari skuad Persib musim ini. Dia mendapat kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan di akhir musim.(jpc/jon)

Berita Terkait