Febri Sempat Diragukan


BANDUNG - Winger Persib Febri Hariyadi sempat menjadi sorotan di awal musim. Pasalnya, pemain timnas ini  dianggap tidak fokus dan sering membuang peluang. Namun, ia membuktikan dirinya sebagai pemain terproduktif Persib Bandung hingga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019.
Pemain berposisi sayap ini telah mencetak empat gol dan dua assists untuk Maung Bandung. Ia mengalahkan dua bomber utama Persib yakni Ezechiel N’Douassel (tiga gol dan satu assist) dan Artur Gevorkyan (tiga gol).
Febri mencetak gol pertamanya saat melawan Persipura Jayapura di pekan pembuka. Selanjutnya, ia mencetak brace ke gawang Kalteng Putra. Terakhir, satu gol spektakulernya kala bertandang ke markas Arema FC tak banyak jadi sorotan karena Persib kalah 1-5.
Selain itu, dua assists-nya ia ciptakan saat bertandang ke markas Persela Lamongan pada Kamis (8/8/19). Umpannya ke Esteban Vizcarra dan Achmad Jufriyanto sempat membawa Persib unggul meski kemudian harus puas bermain imbang 2-2.
Hal ini sekaligus memperbaiki pencapaiannya pada putaran pertama musim lalu. Febri hanya mencetak satu gol dan tiga assists. Namun, hal ini sekaligus memperlihatkan daya gedor penyerang Persib yang belum memuaskan.
Penurunan performa Ezechiel disebut-sebut sebagai dampak belum adanya second striker seperti Jonathan Bauman pada musim lalu. Jika dibandingkan dengan statistik putaran pertama pada musim lalu, Ezechiel mencetak 13 gol dan satu assist.

Sementara itu Rene Mihelic berpeluang kembali meninggalkan skuat Persib Bandung yang akan menghadapi Borneo FC pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019, Rabu (14/8) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Gelandang asal Slovenia itu dikabarkan masih mengalami cedera paha sejak sebelum laga melawan Persela Lamongan (8/8).
Dokter tim Maung Bandung, M. Rafi Ghani, akan memeriksa kondisi Mihelic yang masih menjalani pemulihan.
“Saat ini, Mihelic masih menjalani terapi dengan obat. Saya mendapatkan laporan ada keluhan di bagian pahanya, kita akan lihat di lapangan pada Senin esok,” ujar Rafi dilansir dari situs resmi Persib Bandung.
Meski tak diberangkatkan dalam laga tandang ke Lamongan, Rafi mengisyaratkan bahwa Mihelic tak mengalami cedera parah. Namun, kondisi yang tidak maksimal bisa membuatnya kembali diparkir untuk memaksimalkan kondisinya.(isc/jon)

Berita Terkait