Gol Eero Markananen Loloskan PSM


MAKASSAR - Laga lanjutan babak ke 32 besar Piala Indonesia antara PSM Makassar kontra Kalteng Putra di Stadion Mattoanging, Minggu (3/2) berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Dengan hasil ini PSM lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia.
Pluit pertama baru dibunyikan, tim tuan rumah langsung tampil menekan. Mencoba menyisir sektor kanan pertahanan lawan, Zulham Zamrun belum bisa berbuat banyak. Wasyiat Hasbullah menempel ketat pergerakannya.
Serangan berbalik membuat kesempatan perlahan diciptakan tim tamu. Rizky Dwi mencoba menyisir sektor kanan pertahanan tuan rumah yang dikawal Benny Wahyudi. Bola diterima Eliazer Maran kemudian mencoba peruntukan pertama kalinya. Sayang tendanganya masih bisa ditepis Hilam Syah.
Kedua tim saling jual beli serangan hingga memasuki paruh waktu pertandingan. Kesempatan emas kembali datang dari tuan rumah melui Marc Klok. Namun, tendangan gelandang pengangkut air Juku Eja setelah menyambut umpan dari Pluim di depan kotak penalti itu masih menyamping di sisi kiri gawang Dimas Galih.
Kartu kuning perdana didapatkan kapten tim tamu, I Gede Sukadana setelah sedikit berbenturan dengan Wiljan Pluim. Serangan berbalik di kubu tim tamu, tendangan Patrich Wanggai dari depan kota penalti, di blok Abdul Rahman.
Kartu kuning kedua didapatkan Antoni Putro Nugroho setelah menjatuhkan Benny Wahyudi yang menyisir dari sektor kanan. Sebelum turun minum, kesempatan terakhir didapatkan Zulham Zamrun. Disayangkan karena umpan dari Benny belum dimanfaatkan sempurna.
Bola melambung di atas mistar hasil sontekan setelah menerim umpan mendatar. Tambahan waktu dua menit, belum merubah hasil 0-0 di babak pertama. Pergantian pertama kali dilakukan tuan rumah di awal babak kedua. Yu Hyunko dimasukkan menggantikan peran dari Eliazer Maran.
Di awal babak kedua tuan rumah langsung tampil menekan. Beberapa kali kesempatan tercipta. Paling berbahaya umpan dari Guy Junior dari sektor kanan pertahanan tuan rumah. Lagi-lagi Zulham yang menerima umpan belum mampu memanfaatkan dengan baik.
Tendangnya menyisir tanah dan menyamping ke gawang Dimas Galih. Menambah tekana Bayu Gatra dimasukkan di menit 58 menggantikan peran dari Guy Junior. Masuknya Bayu, sedikit membuat perubahan di dalam ritme permainan Juku Eja. Peluang emas datang dari tuan rumah di menit 64.

Berita Terkait

Berita Lainnya :