Hadapi Persebaya, Andik Tak Mau Setengah Hati


PAMEKASAN - Persebaya Surabaya sukses menjadi batu sandungan bagi Madura United pada ajang Piala Presiden 2019. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap itu harus tersingkir setelah kalah agregat 2-4. Nah, pada babak delapan besar Piala Indonesia 2018-2019 yang menggunakan sistem home and away, Madura United akan kembali bersua Persebaya.
Laga ini juga kembali mempertemukan Andik Vermansah, winger Madura United dengan klub yang membesarkan namanya. Ya, Persebaya memang menjadi klub profesional pertama Andik pada 2008 lalu. Selama lima tahun Andik berseragam Persebaya, sebelum akhirnya hijrah ke Selangor FC pada 2013 lalu.
”Bertemu dengan Persebaya lagi, ini sesuatu yang sangat bagus. Dan saya akan berkerja keras demi Madura United,” kata pemain kelahiran Jember tersebut.
Sebelumnya pada duel yang terjadi di babak semifinal Piala Presiden, Andik tidak pernah tampil penuh. Pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (3/6), Andik baru turun pada menit ke-56 setelah menggantikan David Laly. Kemudian pada leg kedua di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Andik turun sebagai starter. Namun dia harus ditarik keluar pada pertengahan babak kedua.
Sebenarnya Andik tidak bermain jelek pada saat leg kedua. Dia selalu aktif mengoyak pertahanan Persebaya dari sisi kiri maupun kanan. Hanya saja peluang yang didapatkan memang masih belum bisa dimaksimalkan. Teriakan untuk mengganti Andik pun akhirnya bergema, sebelum akhirnya pemain berusia 27 tahun itu ditarik keluar.
”Jujur saat ada terikan ganti Andik itu saya sedikit sakit. Karena saya di Madura United ini sungguh-sungguh,” ucap Andik. Pada leg kedua kemarin saya ingin bagaimana caranya cetak gol. Saya sangat serius. Tapi kesempatan saya untuk cetak gol hilang setelah saya diganti,” imbuhnya.
Gagal mencetak gol pada dua pertemuannya dengan Green Force, Andik pun bertekad menebus kesalahannya. Namun untuk bisa merealisasikan keinginannya tersebut, Andik meminta dukungan pada K-Conk Mania.
“Saya hanya minta satu saja, hilangkan kata setengah hati pada saya. Saya akan berjuang sepenuhnya untuk pekerjaan saya. Berikan semangat untuk saya nanti,” tutur Andik.(jpc/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :