Hadapi Perseru, Pembuktian Darije


MAKASSAR - Pelatih kepala PSM Makassar Darije Kalezic sudah tak sabar untuk memimpin seluruh pemain dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia. PSM akan menjamu Perserui Serui di Stadion Mattoangin, Sabtu (16/2) hari ini. Ini akan jadi laga perdana bagi pelatih berkebangsaan Bosnia menangani skuad Juku Eja dalam turnamen resmi.
"Saya sangat senang untuk pertandingan besok (hari ini.Red). Ini adalah pertandingan pertama saya. Saya juga sangat menantikan dan ingin menunjukan apa yang sudah dikerjakan pemain selama ini," kata Darije.
Darije mengaku telah mempersiapkan komposisi pemain dan taktik yang bakal diterapkan dalam pertandingan nanti. Hal tersebut diambil setelah beberapa hari menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta.
Darije ingin seluruh anak asuhnya bisa fokus untuk menerapkan permainan atraktif sesuai dengan rencana awal. Seperti yang sudah diberikan selama satu pekan terakhir.
"Tentu saja pertandingan di Piala Indonesia ini adalah pertandingan yang kami ingin menangkan. Kami sudah latihan sama-sama. Selama lima sampai enam kali sesi latihan dalam seminggu. Dan saya  melihat apa-apa saja yang kami sudah latih. Dan itu akan diaplikasikan ke dalam pertandingan besok," tegas pelatih 49 tahun itu.
Darije mengaku telah menekan kepada seluruh pemain untuk lebih maksimal dan disiplin menerapkan semua rencana yang selama ini telah digagas. Kemenangan menurutnya adalah modal yang sangat penting untuk membawa timnya melaju ke fase selanjutnya. "
Dan kemenangan akan kami mempersembahkan kepada para suporter dan fans," ucapnya.
Mendampingi pelatih kepala, Rezky Pellu memastikan kesiapan seluruh pemain dalam tim. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menegaskan, pemain akan berkerja keras untuk mendapatkan hasil sempurna dalam pertandingan nanti.
"Kalau bagi pemain yang pasti pertandingan besok adalah pertandingan yang sangat penting. Kami pasti ikuti apa yang diinstruksikan oleh pelatih. Semoga besok kami bisa dapat hasil yang baik dan bisa bermain baik sesuai dengan apa yang diterapkan oleh pelatih," pungkasnya.(jpc/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :