Hasnur Datangkan Bayu Pradana


BANJARMSIN - Kapten tim Mitra Kukar Bayu Pradana resmi bergabung ke Barito Putera. Menurut keterangan dari laman resmi Barito, pesepak bola asal Salatiga ini mendapat kontrak berdurasi dua tahun.
Bergabungnya Bayu Pradana ke Barito sudah tercium sejak Desember 2018. Namun, proses perekrutan mengalami kendala karena Bayu Pradana masih terikat kontrak bersama Naga Mekes-julukan Mitra Kukar.
Manajemen Mitra Kukar memberikan lampu hijau setelah owner Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menemui mereka di sela-sela Kongres PSSI 2019, Minggu (20/1) lalu. Gelandang Timnas Indonesia ini pun akhirnya diperkenalkan sebagai pemain anyar Barito, Selasa (22/1) siang.
“Bismillah. Bayu Pradana kami kontrak selama dua musim di Barito,” ucap Hasnur dalam laman resmi klub.
“Sebenarnya, kami sudah lama memantau Bayu. Tetapi karena dia terikat kontrak jangka panjang dengan tim yang masih saudara sendiri, jadi baru tahun ini kami menawarkan diri merekrutnya," imbuh Hasnur.
Hasnur menambahkan, Bayu Pradana adalah pemain berkualitas. Dengan skill yang ia miliki, eks Persiba Balikpapan itu sangat layak untuk bergabung dengan Laskar Antasari-julukan Barito Putera.
“Kualitas dan visi bermainnya bagus dengan jiwa yang spartan. Selain itu, Bayu juga sosok pemimpin di lapangan yang saat ini dibutuhkan Barito. Kami berharap dia bisa menularkan jiwa bermainnya kepada junior-juniornya di tim ini,” kata pria yang pernah mengenyam pendidikan di SMPN 6 Malang ini.

Berita Terkait

Berita Lainnya :