Indra Sjafri Puas Performa Pemain Baru


JAKARTA - Proses seleksi dan pematangan skuad Timnas U-23 terus berjalan. Siapa yang tampil konsisten berpeluang bertahan. Bagi mereka yang tidak bisa berkembang, siap-siap digeser oleh pemain yang baru dipanggil.
Dalam kurun tiga pekan ke depan, Timnas U-23 Indonesia akan turun di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Karena itu, selain memberikan fokus kepada pengembalian kebugaran pemain, pelatih Indra Sjafri juga menerapkan latihan taktik dan simulasi pertandingan di Stadion Madya, Jakarta.
Kemarin, pelatih berusia 56 tahun itu memberikan internal game bagi skuad Garuda Muda. Dari 27 pemain, dibagi dalam dua tim kemudian diadu selama 2x40 menit. Kedua tim juga diberikan strategi yang sama dengan formasi 4-3-3. Indra meminta para pemainnya melakukan build-up cepat dari belakang.
Dalam internal game tersebut, pemain Bali United Feby Eka Putra mencetak satu-satunya gol dari sepakan jarak jauh. Itu seakan menjadi pengingat Indra bahwa Feby layak masuk dalam skuadnya untuk kualifikasi Piala Asia U-23 nanti.
"Dia (Feby) kan sudah sama saya lama. Saya tahu persis bagaimana (kemampuannya),’’ ujar Indra.
Indra juga puas dengan kinerja pasukannya yang bisa menerapkan taktik yang diinginkannya. Kondisi fisik pemain pun dirasa sudah hampir sempurna. Walau bermain dalam waktu lebih singkat, yakni 2x40 menit, mantan pelatih Bali United itu melihat intensitas permainan sama sekali tidak menurun.
Di luar itu, Indra tidak menampik ada kemungkinan empat pemain baru akan menggeser sejumlah penggawa tim juara Piala AFF U-22. Menggusur pemain yang tidak mau mengembangkan diri lagi setelah merebut juara.
’’Ada satu dua (pemain baru) yang membuat saya tertarik, ditunggu saja,’’ pungkasnya.(jpc/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :