Ingin Tiga Poin, Siapkan Bachdim

 
BALI – Bali United boleh saja terpuruk dalam empat laga terakhirnya dan selalu mengalami kekalahan. Akan tetapi, Arema FC sebaiknya pantang meremehkan tim tersebut.  Pasalnya, kini trio pemain naturalisasi di lini depan Bali United telah lengkap dengan pulihnya Irfan Bachdim dari cedera. 
Bali United memiliki barisan pemain depan yang tajam dan mereka adalah pemain naturalisasi yang sempat memperkuat Timnas Indonesia meski dalam era yang berbeda. Tiga pemain tersebut adalah Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly. 
Sejak pramusim, ketiganya menjadi andalan pelatih Widodo Cahyono Putro menjadi trio pembobol gawang lawan. Namun, sejak kali terakhir melawan Barito Putera, Irfan mengalami cedera. Setelah kondisi tersebut, tim Serdadu Tridatu mendapatkan hasil negatif dan selalu kalah, baik di Liga 1 maupun AFC Cup. Bali United kalah dari Global Cepu, PS Tira, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.
“Kami persiapkan beberapa pemain, termasuk Irfan Bachdim yang sudah pulih. Kami persiapkan beberapa pemain dalam latihan. Hanya Hanif Saghara dan Kadek Wardhana yang akan absen,” ujar Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.
Selain Irfan Bachdim, pemain asal Belanda, Nick Van Der Velden dan Yabes Roni juga sudah mulai pulih. Alhasil, tim Serdadu Tridatu kini mendekati winning team dan optimis dalam menghadapi Arema, malam ini.
Fadil Sausu dkk pun bertekad untuk bangkit, dalam pertandingan melawan Arema. Mereka menginginkan kemenangan, yang dianggap sebagai obat dari empat laga tanpa menang sebelumnya.
“Kami pemain sangat siap menghadapi Arema. Kami bertekad bangkit besok (malam ini, Red). Obat dari sakit yang kami alami adalah menang,” ujar Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya.
Menurut pemain berposisi bek kanan itu, timnya tidak bisa menawar hasil lain selain kemenangan. Sebab, kini Bali United terus menurun di klasemen sementara dan mulai mendekati zona degradasi.
Selain itu, bila tidak segera bangkit, tim yang bermarkas di Stadion I Wayan Dipta itu akan semakin terbenam dengan rentetan jadwal berat di pekan selanjutnya.
“Motivasi kami menang, apalagi musim lalu kami menang 6-1 atas Arema. Sekarang kami jadikan motivasi untuk melewati masa sulit tim kami,” beber putra dari I Made Pasek Wijaya itu.
Andhika mengatakan, timnya akan bekerja keras demi memenangkan pertandingan. Hanya saja, mereka juga memahami Arema, yang membutuhkan kemenangan di Liga 1.
“Kami harus bekerja keras, karena Arema juga tiim yang bagus,” tandasnya. (ley/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :