Lawan Persiwa, Persib Full Team


BANDUNG - Laga babak 32 besar Piala Indonesia akan terasa berbeda bagi skuad Persib Bandung. Dalam babak-babak sebelumnya, Persib hanya diperkuat oleh sejumlah pemain pelapis. Plus segelintir pemain utama.
Untuk laga kali ini, Persib justru membawa kekuatan penuh. Bahkan pelatih Miljan Radovic juga membawa seluruh penggawa anyar Maung Bandung. Total, Persib akan menyambangi Persiwa Wamena di Cilacap dengan kekuatan 21 pemain.
Dalam daftar pemain yang dibawa ke Cilacap, ada nama Esteban Vizcarra, Srdjan Lopicic, Zalnando, Abdul Aziz, hingga Frets Butuan. Radovic juga turut memboyong tiga pemain U-19. Yaitu M. Syafril Lestaluhu, Beckham Putra Nugraha, dan Mario Jardel.
Rombongan Persib sudah berangkat ke Cilacap pada Jumat (25/1) kemarin pagi. Maung Bandung dijadwalkan bertemu Persiwa dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Minggu (27/1) besok.
‘’Sudah punya bayangan pemain tapi kami lihat, kami punya latihan sore, saya akan bicara sama staf pelatih lain. Mungkin satu dua pemain kami ganti atau kami tidak ganti,” ujar Miljan Radovic.
Menurut Miljan Radovic, semua pemain memiliki peluang sama untuk tampil, termasuk enam pemain anyar yang baru gabung bersama Persib Bandung. Hanya saja ia mengaku akan melihat kondisi fisik pemainnya terlebih dulu, mengingat ada beberapa pemain yang baru gabung latihan.
‘’Beberapa pemain yang kurang kondisinya mereka akan ada di bench. Siapa lebih bagus kondisinya main untuk sekarang. Ini situasi berbeda dengan kompetisi, ini situasi saat kita memulai dari pre-season, harus hati-hati. Kalau pemain tidak dalam kondisi bagus mungkin cedera tapi saya pikir dulu siapa pemain yang dalam kondisi bagus dan pemain bagus akan main nanti,’’ katanya.
Menghadapi Persewa Wamena, Miljan ingin timnya tetap berjuang dan bermain dengan sungguh-sungguh.
‘’Kami serius untuk pertandingan Minggu. Kami serius untuk Piala Indonesia karena ini Persib Bandung, karena setiap pertandingan kalau bisa menang,’’ ucapnya.(jpc/tbn/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :