Lepas Rohit, Persija Datangkan Pemain Timnas Uzbekistan


JAKARTA - Persija Jakarta diam-diam meresmikan kedatangan satu pemain asing asal benua Asia, yakni Jahongir Abdumuminov. Penggawa Timnas Uzbekistan itu diperkenalkan pada Jumat (11/1) dan sudah diberikan kontrak selama satu musim.
Abdu, sapaan akrabnya, menjadi pemain asing kedua yang didatangkan Macan Kemayoran. Sebelumnya Persija lebih dulu memboyong gelandang asal Brasil, Bruno Matos.
Abdu musim lalu bermain untuk FC Istiklol. Dia berposisi sebagai gelandang bertahan. Perannya serupa dengan Rohit Chand yang kemungkinan besar tidak lagi berseragam Persija di 2019.
"Gembira dan senang. Saya sudah tidak sabar untuk bermain dengan tim," ungkap Abdu dalam keterangan resminya.
Ia yakin tidak akan kesulitan dalam adaptasi. Sebab segala kondisi termasuk makanan hampir sama dengan yang biasa ditemuinya.
"Terlebih Persija punya The Jakmania yang luar biasa. Pemain pasti semangat, jika ditonton puluhan ribu suporter," papar dia.
Direktur Utama Persija, Gede Widiade senang dengan keberadaan Abdu. Ia yakin sang pemain bisa menghidupkan lini tengah Macan Kemayoran.
Dia pemain bagus. Dia juga pemain Tim Nasonal Uzbekistan. Mudah-mudahan dia bisa menunjukkan permainan terbaiknya di Persija. Perekrutan Jahongir kami rasa sangat bagus," ungkap Gede.
Sementara itu pemain Mitra Kukar, Dolly Gultom, segera terbang ke Lamongan untuk ikut seleksi.  Tak kunjung mendapatkan kepastian di Mitra Kukar, membuat hati Dolly Gultom gelisah. Dia pun segera bergerak mencari klub baru. Di antaranya dengan mencari peruntungan di Persela Lamongan.
Sejak beberapa hari terakhir, eks Persika Karawang itu mengikuti proses seleksi di Laskar Joko Tingkir, julukan Persela. Dia berharap bisa lolos seleksi dan membela Persela di musim 2019.
Dolly mengatakan, kontraknya bersama Naga Mekes sudah berakhir Desember lalu. Meski menyimpan hasrat bertahan di Kota Raja, namun Dolly enggan berspekulasi. Hal itulah yang membuatnya mengikuti seleksi bersama Persela.
“Kalau bertahan (di Mitra Kukar) saya mau. Tapi karena tidak ada kabar dari Mitra Kukar, saya coba mencari pijakan lain,” jelas Dolly.
Meski hanya berstatus seleksi, Dolly mengaku, senang bisa diberi kesempatan oleh pelatih Aji Santoso untuk unjuk kemampuan. Dia berharap bisa menjadi salah satu pemain yang berhasil memikat eks pelatih Arema itu.
“Seleksinya sudah selesai hari ini (kemarin, red). Dalam waktu dua hari akan diumumkan siapa pemain yang lolos. Mohon doanya agar saya bisa memenuhi syarat menjadi bagian dari Persela,” imbuhnya.
Dolly dikontrak Mitra Kukar memasuki putaran kedua Liga 1 2018. Dia diplot menggantikan Ahmad Bustomi yang menjalani pemulihan cedera lutut. Sayangnya, selama berseragam Naga Mekes, Dolly gagal bersaing dengan Bayu Pradana dan Luthfi Kamal. (jpc/jon)

Berita Terkait