Liverpool Sudah Mempersiapkan Jadi Juara

CALON JUARA: M Salah dkk telah mempersiapkan sebaik mungkin untuk menjaga peluang menjuarai Premier League musim ini.
 
LIVERPOOL-Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meyakini timnya telah mempersiapkan landasan sebaik mungkin untuk menjaga peluang menjuarai Premier League musim ini. Dia yakin pekan-pekan terakhir ini adalah momen di mana semuanya krusial.
Liverpool saat ini tengah memimpin klasemen sementara dengan keunggulan dua poin dari Manchester City. The Reds memainkan satu pertandingan lebih banyak, yang artinya sewaktu-waktu bisa saja Man City yang berbalik unggul.
Tak hanya itu, Liverpool juga memastikan langkah ke perempat final Liga Champions musim ini. Mereka akan menghadapi dua laga sulit melawan Porto jika ingin melangkah ke putaran berikutnya. Biar begitu, Klopp menegaskan skuatnya tidak tertekan. 
Sebelumnya, skuat Liverpool dinilai tidak akan kuat mengatasi tekanan yang begitu besar, tetapi Klopp membantah hal itu. Dia menjamin bahwa timnya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi momen-momen penting dalam beberapa pekan mendatang.
"Ini sangat menarik, tentu saja. Itulah yang selalu kami bicarakan - musim memang berjalan seperti itu, anda terus-menerus mempersiapkan landasan untuk pekan-pekan final," kata Klopp di laman resmi Liverpoolfc.
"Sekarang kami memasuki pekan-pekan terakhir, dan tidak boleh ada interupsi lagi, hanya akan ada satu laga ke laga berikutnya, dan mereka semua sangat, sangat penting," tambahnya.
Lebih lanjut, Klopp yakin tidak ada lawan mudah bagi Liverpool di tujuh laga sisa Premier League musim ini. Di satu kesempatan, mereka akan bertemu dengan tim yang berjuang menembus empat besar. Di kesempatan lain, mereka akan melawan tim yang berusaha menjauh dari zona degradasi.
"Di satu sisi, lawan kami berjuang untuk tempat di Liga Champions, dan di sisi lain, mereka berjuang untuk bertahan di liga," katanya.
M Salah dkk akan menjamu Tottenham Hotspur akhir pekan ini (31/3). Setelahnya mereka akan menghadapi Southampton, Cardiff, Newcastle, Chelsea, Huddersfield, serta Wolves.
"Saya pikir hanya Wolves di laga terakhir yang tidak berjuang untuk Liga Champions dan tidak berjuang untuk bertahan di liga, tapi kita semua tahu kualitas mereka. Inilah lawan-lawan kami," tutupnya.
Sementara itu mantan pemain Arsenal, Robert Pires mengaku puas dengan kinerja Unai Emery. Dia menyebut bahwa Emery sudah mengembangkan Arsenal sejak dipercaya menangani klub tersebut awal musim ini, juga menjaga peluang kembali ke Liga Champions musim depan.
Misi utama Arsenal saat ini memang kembali ke Liga Champions. The Gunners punya dua cara untuk melakukan itu: dengan mengakhiri musim di empat besar Premier League atau dengan menjuarai Liga Europa.
Kedua opsi tersebut tidak mudah. Di Premier League, Arsenal harus bersaing dengan tiga tim kuat lainnya: Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Lalu, di Liga Europa mereka harus melawan Napoli di perempat final.(bln/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :