Madura United Keluhkan Jadwal

 
MADURA - Madura United mengeluhkan draf jadwal Liga 1 2018. Klub asal Pulau Garam tersebut keberatan dengan dua pertandingan tandang yang harus dijalani secara berturut-turut. Jadwal yang dianggap memberatkan itu terjadi pada putaran pertama pekan ke-8 dan ke-9. 
Padahal, dua lawan mereka tersebut posisi markasnya jauh, yaitu Persija Jakarta dan Persipura Jayapura.“Pada pekan itu kami harus menjalani dua laga away bersambung dengan jarak tempuh  yang sangat jauh. Itu salah satu poin keberatan yang ingin kami sampaikan,” kata Zia Ul Haq, Direktut PT Polana Bola Madura Bersatu selaku perusahaan yang menaungi Madura United. 
Di sisi lain, terdapat pula beberapa pertandingan dengan jam kick-off pada pukul 21.00 WIB. Jika itu dilakukan, pertandingan akan berakhir pada sekitar pukul 23.00 WIB. Menurut Zia, kondisi sosial Madura tidak bisa memaksakan pertandingan digelar terlalu larut malam. 
Mereka mengkhawatirkan penurunan jumlah penonton jika pertandingan tetap digelar sesuai jadwal itu. Menurut Zia, aktivitas ekonomi di Madura secara normal sudah berakhir pada pukul 22.00 WIB.
“Di sini juga ada Perda hiburan yang mengatur harus tutup pukul 22.00 WIB. Pertimbangan lainnya, jika pertandingan digelar pada malam hari aktif, seperti pada Minggu malam, kami juga akan mendapatkan banyak tentangan dari para tokoh pendidikan di Madura. Pertimbangan sosial ini kami sampaikan ke LIB,” imbuhnya.
Semua keluhan dari Madura United itu akan disampaikan dalam manager meeting yang digelar pada Kamis (15/3). Pada hari itu juga dilakukan finalisasi jadwal Liga 1 musim ini. (bol/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :