Manchester United Resmi Permanenkan Ole Gunnar Solskjaer

PERMANEN: Ole Gunnar Solskjaer resmi diangkat Manchester United sebagai manajer permanen.  
MANCHESTER-Teka-teki mengenai siapa manajer baru Manchester United terungkap. Manajemen Setan Merah resmi mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen mereka yang baru.
Solskjaer yang merupakan striker legendaris Manchester United kembali ke Old Trafford pada bulan Desember kemarin. Ia dikontrak sebagai manajer interim MU, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat manajemen Setan Merah.
Selama ditangani pelatih 46 tahun tersebut, Manchester United meraih momentum yang bagus. Pelatih asal Norwegia itu membuat united memenangkan 14 dari 19 pertandingan mereka di semua kompetisi.
Manajemen Manchester United sendiri nampaknya puas dengan kinerja Solskjaer. Menurut rilis resmi di situs Manchester United, Setan Merah mengonfirmasi bahwa Solskjaer resmi menjadi manajer permanen mereka dengan durasi kontrak tiga tahun.
Dalam rilis resmi United, Solskjaer merasa senang dipercaya untuk menangani United secara permanen. Ia merasa terhormat bisa menangani tim yang sudah membesarkan namanya saat ia masih aktif bermain.
"Sejak hari pertama saya datang ke klub yang spesial ini, saya merasa seperti di rumah. Sebuah kehormatan bagi saya untuk menjadi pemain United lalu memulai kari saya di dunia kepelatihan bersama klub ini. Beberapa bulan terakhir sudah menjadi pengalaman yang fantastis bagi saya dan saya ingin berterima kasih kepada seluruh pelatih, pemain dan juga staff yang sudah melakukan pekerjaan yang sangat bagus saat ini," katanya.
"Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang selalu saya idam-idamkan dan saya benar-benar antusias mendapatkan kesempatan untuk memimpin tim ini dalam jangka waktu yang panjang. Semoga saja saya bisa memberikan kesuksesan kepada para fans kami yang layak mendapatkan hal itu," tambahnya.
Wakil Direktur Manchester United, Ed Woodward juga merasa puas bisa mengamankan tanda tangan Solskjaer. Ia menyebut bahwa United sudah mendapatkan pelatih yang sangat berkualitas.
"Sejak ia menjadi caretaker klub ini di bulan Desember, Ole sudah menunjukkan apa yang bisa ia lakukan. Ia tidak hanya memberikan performa dan juga hasil yang bagus, tetapi dia juga membawa pengalaman yang sangat kaya baik sebagai seorang pemain maupun sebagai seorang pelatih. Dia memiliki keinginan untuk memberikan para pemain muda kami kesempatan dan ia memahami betul tradisi klub ini. Itu semua berarti bahwa dia memang orang yang tepat untuk membawa Manchester United maju ke depan," jelasnya.
"Saya juga ingin berterima kasih kepada Ole dan tim pelatihnya atas apa yang selama ini mereka lakukan dan saya mengucapkan selamat atas pencapaian yang luar biasa. Para fans dan semua orang di klub ini benar-benar mendukungnya, di mana ia tengah mempersiapkan diri untuk membangun babak baru dalam sejarah kami." tandasnya.(bln/jon)

Berita Terkait