Metro FC Maksimal Sisa Dua Laga


MALANG - Persekam Metro FC tinggal menyisakan dua pertandingan di grup 7 Liga 2 Indonesia, yakni laga kandang menghadapi PS Sumbawa Barat, Sabtu (26/8) nanti, dan tandang melawan Celebest Palu FC pada 10 September. Dua pertandingan ini, harus bisa dimaksimalkan oleh Hermawan dkk untuk mencuri poin penuh.
Tim berjuluk Macan Kumbang ini, harus berjuang habis-habisan untuk mencapai target poin penuh di dua pertandingan tersebut. Enam poin akan menjadi berharga, jika Metro FC tetap ingin berlaga di Kompetisi Liga 2 Indonesia musim depan.
Pelatih Persekam Metro FC, Siswantoro mengatakan, akan memaksimalkan sisa dua pertandingan. Hasil buruk dibeberapa pertandingan, akan ditebus dengan meraih poin penuh.
"Kami akan memaksimalkan dua pertandingan yang ada, jika ingin lolos. Tidak ada lagi alasan untuk kalah di dua pertandingan terakhir," ungkap Siswantoro.
Untuk menggapai target tersebut, Siswantoro mengaku telah menyiapkan strategi. Baik fisik, mental maupun tehnik dan taktik. Apalagi pasca menelan kekalahan 1-0 dari PS Badung, ada jeda waktu dua minggu untuk memperbaiki kondisi tim.
"Meski jeda waktu cukup panjang, tetapi kami tidak meliburkan pemain. Latihan tetap kami jalani pagi dan sore. Selain pembenahan fisik pemain, juga tehnik dan taktik permainan," ujar mantan pemain Arema ini.
Pada awal kompetisi Liga 2 Indonesia, sebetulnya Persekam Metro FC mengawali start dengan manis. Laga away pertama melawan Persigo Semeru FC, sukses menahan imbang. Termasuk dibeberapa pertandingan putaran pertama tidak pernah kalah.
Namun langkah Setyo Adhi Prastowo dkk di putaran kedua, justru makin terseok-seok. Hadirnya dua pemain tambahan Andrianto, mantan pemain Arema FC dan Kushedya Hari Yudo, eks pemain Gresik United belum bisa mengangkat prestasi tim Macan Kumbang.
Bahkan selain kalah dari Persekap Pasuruan 2-1, Macan Kumbang dibantai Persigo Semeru FC 0-3 di kandang sendiri Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Terakhir kalah 1-0 dari PS Badung. Saat ini Metro FC berada di urutan lima dengan 11 poin.
Pemuncak klasemen sementara di grup 7 adalah Madura FC dengan 21 poin. Kemudian Persigo Semeru FC dengan 17 poin, disusul Celebest Palu FC dengan 15 poin dan keempat PS Badung dengan poin 12. (agp/bua)

Berita Lainnya :