Nasib Yamashita Belum Jelas


BANDUNG - Satu pekan sudah Kunihiro Yamashita menjalani trial dengan berlatih bareng skuad Persib Bandung. Namun, statusnya belum ada perubahan. Belum mendapat rekomendasi dari tim pelatih untuk dikontrak.
Pelatih Persib Miljan Radovic menyebut Yamashita masih terus dipantau perkembangannya. Dia tak ingin buru-buru mengambil putusan yang justru bisa merugikan.
‘’Tunggu dulu, Yamashita masih saya beri program latihan. Sabar dulu," jelas Radovic kepada awak media, kemarin.
Radovic beralasan, dia belum selesai menilai kemampuan Yamashita. Karena dia ingin mendapatkan pemain yang terbaik bagi Persib.
‘’Kami akan terus melihat kondisinya. Kami harus cek dulu karena saya mau yang terbaik untuk tim dan terbaik untuk Persib,’’ imbuh Radovic.
Tak hanya Yamashita, seluruh pemain Persib yang ada saat ini pun terus dipantau tim pelatih. ‘’Persib perlu pemain dengan kondisi yang bagus, fisik bagus, dan siap untuk kompetisi,’’ kata Radovic.
Sementara itu skuat Persib kembali menjalani latihan dua kali sehari. Keputusan ini diambil pelatih supaya latihan bisa tambah intensif.
Sebelumnya dalam beberapa hari terakhir, latihan hanya diselenggarakan satu kali sehari. Terutama saat persiapan menghadapi Persiwa di kompetisi lintaskasta.
Tapi partai itu ditunda sampai 11 Februari 2019. Oleh karena itu tim pelatih memutuskan menggelar kembali latihan dua kali sehari.
‘’Dalam sehari ada latihan fisik dan taktik. Harus memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk persiapan,’’ ujar Miljan Radovic seperti diinformasikan secara resmi klub tersebut.
Bisa dikatakan materi latihan yang diberikan Miljan Radovic buat para pemain ini relatif berat. Tapi pelatih berusia 43 tahun itu tidak khawatir dengan kemampuan pemainnya.
‘’Pemain pasti bisa adaptasi dengan baik dan cepat. Mereka adalah pemain profesional,’’ ujar Miljan Radovic.(jpc/lg1/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :