Persebaya Siap Sapu Bersih di Gelora Bung Tomo


SURABAYA - Persebaya Surabaya boleh saja menelan kekalahan pada laga perdana Liga 1 2019. Green Force – julukan Persebaya, kalah tipis 1-2 dari Bali United, Kamis (16/5) malam WIB. Tapi, kans bangkit terbuka lebar. Sebab, pada tiga laga berikutnya secara beruntun, Persebaya akan berstatus sebagai tuan rumah.
Mereka bakal menjamu lawan-lawannya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Terdekat, Persebaya menjamu Kalteng Putra, Selasa (21/5). Kemudian PSIS Semarang pada Kamis (30/5). Terakhir, Green Force akan menjamu Barito Putera pada 15 Juni. Laga kontra Barito Putera akan dilaksanakan setelah Lebaran.
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman tak ingin tergelincir saat bermain di kandang. Dia mematok target tinggi. Yakni meraih hasil maksimal di tiga laga kandang itu. Kemenangan memang dianggap sangat penting.
”Sehingga kami bisa menatap laga berikutnya dengan percaya diri,” kata pelatih yang disapa Djanur itu.
Itu sekaligus menjadi momen untuk membuat GBT agar ditakuti. Musim lalu, performa laga kandang Persebaya memang kurang bagus. Dari 17 laga yang dilakoni, Green Force menelan empat kekalahan dan dua hasil imbang. Sementara hanya 11 laga yang berakhir dengan kemenangan.
Karena itu, dukungan Bonek diharapkan mampu menjadi senjata utama. Sebab, dukungan mereka dipastikan bisa membuat spirit penggawa Green Force berlipat. Apalagi, lawan yang dihadapi juga tak bisa dipandang sebelah mata. Kalteng Putra, misalnya. Meski berstatus sebagai tim promosi, mereka secara mengejutkan meraih hasil positif di laga perdana Liga 1 2019.
Laskar Isen Mulang – julukan Kalteng Putra, mampu mengalahkan PSIS Semarang 2-1 (16/5). Padahal, laga dihelat di Stadion Moch Soebroto, Magelang, markas PSIS. Belum lagi, Kalteng Putra juga mampu menembus semifinal ajang Piala Presiden 2019 lalu. Statistik yang harus membuat Green Force waspada.
Meski begitu, Djanur sudah memiliki modal bagus jelang laga kontra Kalteng Putra. “Pemain saya mampu memainkan dua skema (3-4-3 dan 4-3-3) sama baiknya,” terangnya. Belum lagi, ada kemungkinan pemain yang absen bisa segera pulih. Termasuk gelandang Misbakus Solikin.
Namun, Persebaya tetap harus waspada. Sebab, Kalteng Putra memiliki dua mantan pemain Persebaya. Dia adalah OK John dan Feri Pahabol. Musim lalu, dua pemain itu masih berseragam Persebaya. Keduanya dipastikan bakal tampil fight demi membuktikan kemampuannya di hadapan mantan tim.(jpc/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :