Persegres Gresik Takut Alfarizi

GRESIK - Bukan Cristian Gonzales top skor Arema FC atau Dendi Santoso yang mencetak dua gol pekan lalu, yang ditakuti Persegres Gresik United. Sebaliknya, yang akan menjadi salah satu perhatian anak asuh Hanafi itu justru bek sekaligus Kapten Tim Singo Edan, Alfarizi. Tim tersebut mewaspadai pergerakan pemain tersebut dari sektor sayap yang bisa membahayakan pertahanan Persegres GU.

"Semua pemain Arema itu sebenarnya bagus-bagus. Begitu juga pemain depan mereka seperti Cristian Gonzales. Tetapi, ada satu pemain yang selama ini selalu saya waspadai ketika tim saya bertemu Arema," ujar Pelatih Persegres, Hanafi.
Dia menyebutkan nama Alfarizi sebagai salah satu pemain penting Arema. Pergerakan dari sekitar kiri Arema, harus diperhatikan oleh pemainnya di sektor bek kanan atau gelandang di posisi kanan.
"Saya justru melihat Alfarizi harus benar-benar dijaga oleh pemain Persegres. Dia sering menjadi pemain yang mengawali serangan, lalu bergerak cepat ke pertahanan lawan," papar Hanafi.
Ia mengakui, pemain berusia 27 tahun itu memiliki kecepatan yang bisa membahayakan timnya. Sehingga, dirinya siap menginstruksikan anak asuhnya untuk mengawasi dan membatasi ruang gerak Alfarizi.
"Dia bisa juga melepaskan umpan ke pertahanan kami. Saya pikir, setelah dari dia serangan Arema akan tercipta," tambah dia.

Sementara itu, terlepas dari mewaspadai Alfarizi, dirinya juga meminta tim Laskar Joko Samudro bisa berbicara banyak ketika bermain di kandang sendiri. Dia meminta Persegres utnuk mati-matian memperoleh hasil yang lebih bagus ketimbang sebelumnya.
Sementara itu, Striker Persegres, Komarudin mengatakan, timnya akan memaksimalkan laga di kandang sendiri. "Kami akan berjuang mati-matian supaya memenangkan laga ini. Kami akan berburu gol ke gawang Arema," ujar Komarudin.
Menurutnya, tim Persegres sudah memiliki progres yang bagus dalam beberapa pekan terakhir. Hanya, hasil akhir pertandingan yang tidak sesuai dengan target tim.
"Permainan sudah bagus. Sekarang tinggal bagaimana kami bisa bekerja lebih keras agar bisa menang," tandasnya. (ley/ary)

Berita Terkait

Berita Lainnya :