Persib Dikabarkan Dekati Robert


BANDUNG - Persib Bandung buka suara soal kabar bakal menunjuk Robert Rene Alberts sebagai pelatih. Mereka justru mengatakan sama sekali tak tahu soal isu yang berkembang tersebut.
Saat ini, Maung Bandung - julukan Persib, memang tengah mengalami krisis kepercayaan diri. Hal itu setelah mengalami dua kekalahan beruntun pada Piala Presiden 2019. Padahal, Persib merupakan tuan rumah Grup A.
Ada kabar, manajemen sudah hilang kepercayaan terhadap pelatih saat ini, Miljan Radovic. Mereka bahkan dilaporkan akan menunjuk Robert Alberts sebagai pengganti.
Akan tetapi hal itu langsung buru-buru dibantah Persib. "Kami belum tahu juga," ujar Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja saat dihubungi.
Irfan sendiri mengisyaratkan kalau manajemen masih percaya kepada Radovic. Kekalahan saat melawan Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya tentu akan dijadikan evaluasi oleh Persib.
"Turnamen Piala Presiden ini sebagai ajang uji coba mengukur kekuatan tim dan pelatih yang akan mengevaluasinya," tutup Irfan.
Sementara itu Semen Padang di Piala Presiden 2019 juga kandas. Langkah skuad Urang Awak itu dihentikan Bali United dengan skor 1-2 pada laga kedua Grup B di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (11/3) malam WIB.
Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengakui pada awal laga pemain Semen Padang tidak tampil maksimal. Hal itu dipicu beberapa kesalahan yang berujung gol saat laga belum berjalan 10 menit.
"Dimulai secara buruk. Pemain kami banyak membuat kesalahan yang harusnya tidak terjadi di lini belakang. Sampai kecolongan dua gol," beber Syafrianto Rusli.
Namun, setelah gol tersebut, anak asuhnya mulai bangkit dan berkonsentrasi dalam pertandingan. Bahkan, tim Kabau Sirah mampu melakukan tekanan yang cukup membuat repot lini pertanahan Bali United.
Pelatih yang membawa Semen Padang promosi ke Liga 1 menyebutkan perkembangan tim secara keseluruhan cukup bagus. Dari hasil evaluasi, pertahanan Semen Padang juga sudah solid.
"Kesalahan yang dibuat oleh pemain tengah. Bali United tidak mencetak gol dengan permainan yang baik. Kalau dengan setingan, kami sudah antisipasi," bebernya.
Semen Padang dan Mitra Kukar dipastikan tersingkir usai selalu kalah dalam dua laga awal penyisihan Grup B.(jpc/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :