Persiba Segera Kedatangan Investor Baru


BALIKPAPAN - Awan mendung yang menaungi Persiba Balikpapan dalam beberapa pekan ke belakang mulai tersingkir. Investor baru yang ditunggu-tunggu dikabarkan segera datang. Para pemain yang memilih tetap bertahan pun merasa senang.
Kabar soal investor pengganti Rahmad Mas’ud disambut positif oleh sejumlah pemain Persiba Balikpapan. Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi bahkan menyebut proses negosiasi sudah mencapai 80 persen lebih. Kemungkinan, pekan depan investor baru bakal diumumkan.
Kondisi ini jelas membuat lega para pemain. Setidaknya nasib mereka bisa segera dipastikan. Tidak seperti sekarang yang masih digantung karena tak kunjung mendapat kontrak.
Gelandang Yusuf Efendi mengaku, gembira dengan kabar merapatnya investor baru. Dia berharap, dengan adanya investor baru, nasib pemain juga segera menemukan titik terang. “Tentu saja ini kabar baik. Semoga saja kami juga lekas mendapat kejelasan,” kata mantan pemain Madura FC ini.
Wajar Yusuf berharap mendapat kejelasan, sebab sudah nyaris sebulan ini nasib pemain terkatung-katung lantaran Rahmad Mas’ud memilih mundur. Akibatnya kontrak mereka bersama tim Beruang Madu pun kian tak jelas.
Bahkan demi Persiba, Yusuf mengaku, enggan bergabung dengan sejumlah klub yang memberikan penawaran. “Memang ada klub yang menghubungi, tapi saya masih prioritaskan Persiba,” ujar dia.
Imam Mahmudi senada dengan Yusuf.  Dia juga antusias mendengar kabar ada investor yang bakal mengambil alih Beruang Madu. “Semoga saja serius dan segera tuntas semua persoalan,” harap dia.
Pemain yang kerap disapa Mahmud ini menambahkan, saat ini masih berkomitmen menunggu kejelasan dari Persiba terkait masa depannya. Ia tak ingin buru-buru mencari klub baru.
Sementara itu salah satu talenta lokal Andre Dio berharap, investor anyar tetap memberikan ruang kepada pemain lokal. “Yang paling penting tenaga lokal tetap dipercaya dan diberi peluang. Semoga saja investor baru segera diumumkan,” tutup Dio.(jpc/jon)

Berita Terkait