Persija ke Yagon Berburu Kemenangan


YANGON - Persija kembali turun di pentas internasional. Kali ini dalam laga kedua Grup G Piala AFC 2019. Persija sebagai juara Liga 1 2018, bertekad meraih hasil maksimal di kompetisi kasta kedua Asia ini.
Setelah pada laga pertama ditahan imbang Becamex Binh Duong di Stadion GBK, sekarang Macan Kemayoran ingin menebusnya dengan kemenangan di Yangon. Lawan yang akan dihadapi adalah Shan United FC.
Pertandingan Shan United melawan Persija diagendakan Selasa (12/3) hari ini. Persija wajib memenangi laga ini bila tidak mau kesulitan di laga berikutnya.
Persiapan maksimal sudah dilakukan Persija. Termasuk menyimpan banyak pemain inti dalam partai Piala Presiden 2019 melawan Madura United, Jumat lalu.
Pelatih Persija, Ivan Kolev, mengatakan Shan United bukan lawan yang enteng. Tapi timnya datang ke Yangon untuk mencari kemenangan. Tidak sekadar bertahan demi minimal dapat 1 poin. Persija butuh menang.
Oleh karena itu pemain diminta menjaga konsentrasi. Harus bermain bagus untuk menghadapi Shan United. Ivan Kolev pun percaya pemain bisa melakukannya.
Sedangkan penyerang sayap Persija, Riko Simanjuntak, membenarkan bila tim pelatih sudah merancang taktik menyerang. Dan, ini menjadi tantangan buat para pemain depan.
"Kami sudah mempelajari kekuatan lawan. Optimistis bisa menang. Harus lebih agresif dari mereka," ujar Riko Simanjuntak.
Sementara Shan United akan mengandalkan banyak pemain Timnas Myanmar dalam komposisi tim. Pelatih Minh Thu U akan dimudahkan dengan banyaknya pemain di berbagai posisi.
Namun mental Shan United di Piala AFC sedang jelek. Di laga pertama mereka kalah dari Ceres Negros FC. Jadi faktor itu bakal jadi fokus tim pelatih untuk dikuatkan.(lg1/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :