Pogba Jadi Pemimpin MU di Dalam dan Luar Lapangan


MANCHESTER - Di balik performa gemilang Manchester United belakangan ini, ada sosok Paul . Gelandang Prancis itu diharapkan bisa terus memimpin Setan Merah. MU belum terkalahkan di sepuluh laga terakhir, dengan rincian mengemas sembilan kemenangan dan sekali imbang sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Pogba menjadi pemain paling kinclong di balik penampilan itu.
Pogba mencetak enam gol dan lima assist dalam delapan pertandingan yang ia mainkan. Hal itu membuat Pogba dinilai mampu menjadi pemimpin Setan Merah, baik di dalam dan luar lapangan.
Striker Anthony Martial, yang baru meneken kontrak anyar sampai 2024, mengaku Pogba juga bisa melecut semangat rekan-rekannya di ruang ganti. Ia pun berharap gelandang berusia 25 tahun itu bisa membawa tim meraih kesuksesan.
‘’Kita semua tahu kualitas Paul, Paul tetaplah Paul. Sekarang dia punya kebebasan untuk bermain, saya pikir kami mulai melihat permainan Pogba yang sebenarnya dan mari berharap agar hal itu terus berlanjut,’’ ucap Martial di Sky Sports.
‘’Dia pemimpin, dia banyak bicara di ruang ganti ketimbang di lapangan. Secara teknik dan kata-katanya, dia adalah pemimpin keduanya. Saya harap dia bisa terus memimpin kami meraih hal hebat,’’ katanya.
Performa gemilang membuat MU mendekati empat besar, dengan mengoleksi 48 poin dan cuma terpaut dua angka dari Chelsea di posisi empat. Martial berharap timnya bisa konsisten agar misi ke empat besar bisa terwujud.
‘’Saya tidak berpikir kami sangat jauh dari epat besar, jadi ini cuma soal terus melaju, menang sebanyak mungkin agar kami bisa mengamankan tempat di Liga Champions di akhir musim,’’ sambung Martial.
‘’Banyak pesepakbola akan bilang hal yang sama, (tujuan saya adalah) memenangkan titel dan trofi sebanyak mungkin, gelar sebanyak mungkin, dan terus berkembang sebagai pemain selama bertahun-tahun,’’ ujarnya.(yna/ran/dtc/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :