PSIS Kekurangan Pemain U-23


SEMARANG - PSIS Semarang akan mendaftarkan 30 pemain untuk mengarungi Shopee Liga 1 2019. Namun, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut baru memiliki sebanyak 29 pemain.
Satu slot yang belum terisi adalah untuk pemain U-23. Tim kebanggaan ibu Kota Jawa Tengah tersebut belum mendapatkan pemain muda yang sesuai dengan kebutuhan.
”Kita butuh posisi stoper, kita belum punya pemain muda yang berposisi sebagai stoper,” ungkap General Manager PSIS Semarang, Wahyu ’Liluk’ Winarto.
Menurut Liluk, pihaknya masih akan mencari pemain muda yang diinginkan tersebut. Jika tidak ada, maka PSIS akan mempromosikan dari tim junior.
”Kita kan punya U-19 yang kemarin kita kontrak jangka panjang, kita akan ambil itu dulu kalau memang enggak ada,” tegasnya.
Lebih lanjut, dengan komposisi skuat yang dimiliki saat ini, Liluk memastikan bahwa tim kebanggaan Kota Soto tersebut tetap optimistis menatap kompetisi Shopee Liga 1.
”Kita optimistis untuk mencapai target delapan besar dengan materi sekarang,” tegas Liluk.
Sementara untuk memenuhi slot pemain U-23, PSIS masih punya waktu sekitar seminggu untuk melengkapinya. Sebab pendaftaran pemain lokal ditutup tanggal 22 Mei 2019.
Sementara itu PSIS akan menjamu Kalteng Putra pada laga perdana Shopee Liga 1 2019. Kedua tim akan bersua di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5). Ini akan menjadi laga debut Silvio Escobar dengan PSIS Semarang.
Pemain berdarah Paraguay itu didatangkan tim Mahesa Jenar dari Persija Jakarta dengan status pinjaman. Escobar diproyeksikan sebagai pengganti Claudir Marini Jr yang mengalami cedera parah.
General Manager PSIS, Wahyu Winarto mengatakan, pada pertandingan melawan Kalteng Putra, Silvio Escobar termasuk pemain yang dipersiapkan untuk jadi starter.
"Kemarin kami memang ada problem di posisi striker, tapi sekarang sudah ada Escobar. Dari sisi pemain, PSIS sudah siap 100 persen untuk menghadapi kalteng Putra," ungkap pria yang akrab disapa Liluk itu.
Manajemen PSIS juga sudah menyelesaikan administrasi Silvio Escobar. Liluk menegaskan, seluruh administrai pemain lokal dan asing PSIS sudah beres.
"Berkas administrasi yang didaftarkan ke operator kompetisi sudah beres semua. Baik yang lokal maupun pemain asing, semua bisa diturunkan. Termasuk Escobar, tinggal nanti apakah pelatih akan memainkan dia atau tidak," ucapnya.
PSIS membidik target menang atas Kalteng Putra dalam laga pertama nanti. Sebelumnya, PSIS menang 1-0 atas Kalteng Putra pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2019.
"Butuh kerja keras seluruh tim, karena Kalteng Putra mengejutkan hingga melaju ke semifinal Piala Presiden. Semua pemain kalteng harus diwaspadai," kata Liluk.
Menjelang laga perdana, PSIS Semarang memiliki motivasi tinggi setelah mengalahkan Arema dalam uji coba terakhir mereka.(bln/jon)

Berita Terkait