PSM Daftarkan Robert Alberts di AFC Cup


MAKASSAR - Kondisi tak menentu dihadapi PSM Makassar sepeninggal pelatih Robert Rene Alberts. Hingga kini, manajemen PSM belum menunjuk pelatih baru. Padahal, mereka sudah harus mendaftarkan pemain dan pelatih untuk tampil di AFC Cup 2019.
Nah, soal pelatih ini, PSM tampaknya belum bisa move on. Pasalnya, tim berjuluk Juku Eja ini telah mendaftarkan nama Robert Alberts sebagai pelatih tim di ajang AFC Cup. Batas pendaftaran di AFC Cup memang telah berakhir kemarin.
Sayangnya, manajemen PSM masih memilih bungkam saat ditanyai terkait hal tersebut. Mereka enggan membocorkannya. Termasuk total pemain yang didaftarkan di AFC Cup.
Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina, memilih untuk tak berkomentar apapun terkait hal tersebut. "Biar Pak Appi (CEO PSM, Munafri Arifuddin, red) saja yang jawab," katanya.
Saat coba dihubungi, Munafri Arifuddin pun belum bisa dikonfirmasi. Termasuk juga pelatih Robert Alberts yang tak menjawab pesan WhatsApp yang dikirimkan.
Di sisi lain, pelatih berpaspor Belanda itu dikabarkan bakal kembali memimpin tim paling lambat saat leg kedua Piala Indonesia menghadapi Kalteng Putra, Minggu (3/2) mendatang. Saat ini, latihan tim di Stadion Andi Mattalatta, masih dipimpin keempat asisten pelatih PSM.
Sementara itu Guy Junior tidak kemana-mana. Dia akhirnya sepakat untuk memperpanjang masa kerja di PSM. Kesepakatan diresmikan di Makassar pada Selasa 29 Januari 2019.
Sebelumnya Guy Junior sempat diisukan hengkang. Ada banyak tim yang dirumorkan mendatangkan pemain naturalisasi tersebut.
Namun pada akhirnya mantan pemain Bhayangkara FC ini memutuskan bertahan. Ia siap membawa PSM ke puncak tertinggi, baik di kompetisi domestik maupun internasional.
‘’Saya ingin bawa PSM juara. Kalau target pribadi harus bisa cetak gol lebih banyak dari musim kemarin,’’ ujar Guy Junior.
Soal persaingan di dalam tim, Guy Junior mengaku tidak khawatir. Apalagi PSM banyak mengikuti kompetisi atau turnamen di musim ini.
Selain Liga 1 2019, PSM juga bertanding di Piala Presiden dan Piala AFC. Masih ada lagi Piala Indonesia. Oleh karena itu menit bermain bakal rata didapat para pemain, tinggal bagimana menunjukkan performa terbaik. (jpc/lg1/jon)

Berita Terkait