Please disable your adblock and script blockers to view this page


PSM Sudah Miliki Pelatih


MAKASSAR - PSM Makassar sudah mendapatkan pelatih baru untuk musim 2019. Namun, terkait sosoknya belum bisa disebutkan karena memang belum ada hitam di atas putih.
Seperti diketahui, tim berjuluk Juku Eja itu baru saja ditinggalkan Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda tersebut memilih mundur karena alasan kesehatan.
Manajemen dituntut bergerak cepat untuk mencari suksesor Robert Alberts. Pada akhirnya, mereka sudah menemukan sosok tersebut dan tinggal diumumkan kepada publik.
"Saya enggak bisa bilang sudah pasti, karena belum ada ikatan. Secara gentleman agreement iya. Tapi kalau sudah ada ikatan baru saya umumkan," ungkap CEO PSM, Munafri Arifuddin.
Menurutnya, pelatih tersebut bukan berasal dari Indonesia. "Dia pelatih asing, tanggal 28 (Januari) nanti dia akan datang," sambung Munafri.
Nantinya, pelatih anyar akan diberi target lumayan berat oleh manajemen Juku Eja. "Targetnya kami lolos fase grup AFC Cup. Liga 1 harus juara," tandas Appi - sapaan akrabnya.
Sementara itu Persela mengonfirmasi bila sudah mendapatkan empat pemain muda untuk kompetisi musim 2019. Mereka adalah Reza Agus Febrian (kiper), M. Ridwan (striker), Hambali Tholib (gelandang), dan Achmad Arthur Sena (gelandang).
Pelatih Persela, Aji Santoso, yakin keempat pemain ini bisa mengorbit di Surajaya. Sekaligus menimba pengalaman dengan pemain yang lebih senior di Persela.
Keempat pemain ini sekarang usianya masih di bawah 20 tahun. Pengalamannya terbilang lumayan karena musim kemarin bergabung bersama tim lain di Liga 1 U-19, dan ada yang beredar di Liga 2.
"Mereka kami rekrut setelah mendapat rekomendasi dari coach Aji Santoso. Ini sesuai kebutuhan tim. Masing-masing punya kelebihan dalam kemampuan bermain," kata Edy Yunan Ahmadi, manajer Persela, seperti dikutip dari berita resmi klub tersebut.
Musim kemarin Reza Agus Febrian bergabung dengan Bali United U-19. Sedangkan M. Ridwan dan Hambali Tholib membela Sriwijaya FC U-19, bahkan sempat ditarik ke tim senior. Sementara Achmad Arthur Sena adalah pemain yang kemarin membela Perssu Sumenep. (jpc/lg1/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :