PSS Boyong 15 Pemain ke Martapura


SLEMAN - PSS Sleman membawa lima pemain baru musim ini untuk menghadapi Barito Putera pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (23/1). Meski tak dibebani target, skuad berjuluk Super Elang Jawa tetap tak mau dipermalukan tuan rumah.
"Ada 15 pemain yang kami bawa, 5 di antaranya merupakan pemain baru musim ini yang sudah ada kesepakatan dengan manajemen," jelas Listianto 'Bejo' Raharjo, asisten pelatih PSS saat dihubungi, Selasa (22/1) pagi.
Seluruh lima pemain baru ini memang sudah deal dengan manajemen untuk membela PSS musim ini. Mereka adalah Derry, Hari Yudo, Ricky Kambuaya, Haris Tuharea, dan Sidik Saimima.
Sisanya, para pemain musim lalu yang juga sudah dipastikan membela tim pada musim 2019. Seperti Try Hamdani Goentoro, Ilham Irhaz, Irkham Zahrul Milla, Asyraq Gufron Ramadhan. Kemudian ada Bagus Nirwanto, Dave Mustaine, Zamzani, Rangga Muslim, serta Ega Risky yang merupakan andalan Super Elja di Liga 2 2018.
Tim pelatih PSS menyadari laga ini dilangsungkan saat para pemain baru selesai liburan. Karena itu para penggawa Super Elja tak dibebani target saat lakoni laga nanti.
"Kami tidak ada target di Piala Indonesia. Sudah saya sampaikan ke pemain. Tapi kami punya harga diri, kami punya kualitas secara individu, dan punya kualitas secara tim. Paling tidak kami harus tetap maksimal," ucapnya.
Hal yang dikhawatirkan tim pelatih adalah soal kondisi para pemain. Karena baru selesai menjalani kompetisi. Kondisi fisik pemain belum sepenuhnya siap untuk kembali bertanding.
"Kami tahu ini habis kompetisi. Pasti tidak sesuai dengan standar pertandingan, tapi kami siasati. Sepak bola tidak bisa ditebak, ini tidak ada beban. Biasanya kemampuan pemain keluar dengan luar biasa," pungkasnya.(jpc/jon)

Berita Terkait