PSS Sleman Puji Kualitas Skuad Persija


SLEMAN - PSS Sleman bisa dibilang mendapat keuntungan jelang bentrok melawan Persija Jakarta pada laga pamungkas grup Piala Presiden 2019, Jumat (15/3) mendatang. Pasalnya, Persija dalam kondisi kelelahan lantaran pada Selasa (12/3) harus terbang ke Myanmar menghadapi Shan United dalam lanjutan AFC Cup 2019.
Bermain dalam jadwal padat jelas cukup mempengaruhi kondisi kebugaran pemain Macan Kemayoran. Namun, kubu PSS sebaliknya. Tim asuhan Seto Nurdiyantara itu tak melihat itu sebagai sebuah keuntungan. PSS justru memuji Persija karena memiliki skuad dengan kualitas hampir merata.
"Tidak memandang inti atau cadangan, kemampuan pemain mereka (Persija) merata," beber Seto.
Persija harus melakoni perjalanan yang cukup jauh ke Myanmar. Selepas itu, Macan Kemayoran kembali ke Sleman menantang PSS, Jumat (15/3) nanti. "Keuntungan (jadwal padat Persija) pasti ada, tapi kami fokus pada tim sendiri," imbuh Seto.
Sementara itu, untuk persiapan menghadapi laga terakhir di Grup D, beberapa pemain PSS juga masih diragukan untuk tampil. Mereka adalah Nerius Alom, M Zamzani, dan Arysad Yusgiantoro. "Rotasi atau tidak nanti kami lihat kondisi terakhir para pemain," lanjut Seto.
Dalam hal teknik, Seto fokus memperbaiki kinerja lini belakang. Terutama cara untuk keluar dari tekanan. "Untuk kondisi pemain lain cukup baik. Kami juga mengasah strategi bagaimana pemain belakang keluar dari tekanan lawan," pungkas Seto.(jpc/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :