Robert Tak Bisa Turunkan Mantan Pemain Arema


BANDUNG - Hingga sekarang, proses naturalisasi Fabiano Beltrame tak kunjung selesai. Alhasil bek anyar Persib Bandung tersebut terancam tak bisa turun dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura pada hari Sabtu (18/5) malam nanti.
Bahkan tidak menutup kemungkinan pemain kelahiran Brasil itu harus absen membela Maung Bandung hingga putaran pertama Liga 1 2019 usai. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono berharap proses naturalisasi Fabiano berjalan dengan lancar sebelum jendela transfer pemain untuk Liga 1 2019 tertutup.
"Kalau memang masih belum juga rampung, kami serahkan semuanya kepada pelatih kepala Robert Alberts untuk mencari solusi yang terbaik," kata Kuswara.
Satu hal yang pasti menurut Kuswara, proses naturalisasi Fabiano masih terus berjalan dan sedang diusahakan selesai cepat agar sang pemain bisa bermain saat Persib menghadapi Persipura di laga pekan pertama Liga 1 2019. Terlebih mantan pemain Arema merupakan pemain yang dibutuhkan Maung Bandung untuk memperkukuh lini pertahanan.
"Kami akan lakukan pengecekan lagi menyangkut proses naturalisasi Fabiano sudah sampai mana, mumpung masih ada waktu," ucapnya.
Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku masih menunggu kepastian status naturalisasi pemain berusia 36 tahun tersebut. "Kami tunggu sampai tanggal 20 Mei nanti. Kalaupun belum, tidak apa-apa karena kami masih punya 30 pemain lain yang siap," kata Robert.(bln/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :