Salim Kerkar Segera ke PSM

TARGET: Salim Kerkar akan menjadi target utama PSM Makassar guna menghadapi Liga 1 mendatang.
 
MAKASSAR-Klub ternama sepak bola Indonesia, PSM Makassar dikabarkan segera mendatangkan pemain asing tambahan pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Kabar yang beredar menyebutkan jika Salim Kerkar akan menjadi target utama Juku Eja.
Kabar itu semakin berhembus kencang setelah sebagian dari pendukung PSM Makassar membanjiri kolom komentar di akun media sosial Salim Kerkar. Mereka meminta kepada sang pemain agar bergabung PSM Makassar.
Nantinya, Salim Kerkar dikabarkan akan mengganti Marc Klok di slot pemain asing PSM Makassar. Mengingat, Marc Klok saat ini tengah menjalani proses naturalisasi dan akan berstatus pemain lokal.
Artinya, Juku Eja masih bisa mendatangkan pemain asing tambahan pada bursa transfer ini. Salim Kerkar pun bisa saja bermain di kompetisi Liga 1 2019, jika proses naturalisasi Marc Klok selesai sebelum jendela transfer ditutup.
Namun jauh sebelum dikaitkan dengan PSM Makassar, Salim Kerkar pernah satu tim dengan penjaga gawang Timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Nick Pope. Itu terjadi ketika Salim Kerkar dan Pope masih berseragam Charlton Athletic pada musim 2012/13.
Namun kebersamaan Salim Kerkar dan Nick Pope hanya bertahan selama satu musim. Karena Charlton memilih untuk tidak melanjutkan kontrak Salim Kerkar. Ia pun akhirnya hijrah ke Liga Bulgaria, Beroe Stara Zagora.
Nick Pope sendiri memang telah menjadi bagian Timnas Inggris. Penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut menjadi kipper ketiga The Three Lions di turnamen Piala Dunia 2018.
Sementara itu hingga saat ini pemain muda berbakat Timnas Indonesia Witan Sulaeman menjadi satu pemain yang belum memiliki klub. Dirinya masih ingin fokus menyelesaikan pendidikannya di bangku sekolah menengah atas di SKO Ragunan.
Banyak klub Liga 1 antre untuk mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Palu ini, termasuk yang paling hangat adalah PSM Makassar.
Tim Juku Eja dikabarkan sudah menyiapkan dua slot pemain baru untuk musim ini. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.
Munafri menjelaskan kalau pihaknya sudah sepakat dengan dua pemain baru dan akan diumumkan setelah menjalani laga tandang ke Filipina. "Setelah pemain pulang dari Filipina saya bahas. Nantilah, setelah pulang dari Filipina," kata Munafri.(isc/jon)

Berita Terkait