Sama Kesulitan, Gol di Extra Time


AC Milan menjadi tamu bagi Sampdoria pada babak 16 Besar Coppa Italia di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Minggu (13/1) dini hari WIB. Milan langsung memberikan debut pada pemain anyar yakni Lucas Paqueta.
Sementara, tuan rumah masih mengandalkan bomber veteran Fabio Quagliarella di lini serang untuk menggempur pertahanan Milan. Pemain 35 tahun belakangan sedang dalam performa onfire.
Meskipun silih berganti mendapat peluang, Milan dan Sampdoria kesulitan mencetak gol sepanjang laga. Laga pun harus berjalan hingga extra-time karena kedua tim gagal mencetak gol di waktu normal. Milan akhirnya menang dengan skor 0-2 dari gol Patrick Cutrone di menit ke-102 dan 108.
Gennaro Gattuso cukup berani dengan langsung memainkan Paqueta sejak menit awal. Dia pun diplot untuk menjadi sumber kreativitas di lini tengah Milan. Namun, Paqueta harus bekerja keras untuk menyamakan ritme dan gaya bermainnya dengan tim.
Castillejo membuka peluang bagi Milan pada menit ke-9. Tapi, sepakan mendatar yang dilepaskan masih belum membuat jala gawang Rafel bergetar.
Sampdoria terpaksa mengubah rencananya di menit ke-20. Karol Linetty mengalami cedera dan harus digantikan Jakub Jankto. Dan, sang pengganti mendapat peluang pada menit ke-23. Tapi, masih bisa digagalkan oleh Pepe Reina.
Tuan rumah kembali mendapat peluang pada menit ke-29. Gasto Ramires berada di area lari yang bebas ke arah gawang. Tapi, Reina masih sigap mengamankan bola dengan keluar dari sarangnya.
Milan keluar dari tekanan pada menit ke-43, Gonzalo Higuain menerima umpan terobosan dari Kessie. El Pipita mampu melepasnya tendangan yang tidak bisa dijangkau kiper, tapi urung menjadi gol karena masih melebar dari gawang.
Sampdoria masih dominan menyerang di babak kedua. Menit ke-48, Quagliarella menebar ancaman yang masih bisa diselamatkan oleh Christian Zapata. Sementara, Reina kembali jadi penyelamat gawang Milan pada menit ke-56 dari peluang Ramirez.

Berita Terkait

Berita Lainnya :