Soroti Oknum Pendukung Persib Nyanyian Rasis


JAKARTA - Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola, Brigjen Pol Krishna Murti menyoroti nyanyian rasis dari oknum pendukung Persib Bandung. Dia berharap oknum-oknum itu tak menjatuhkan nama besar Persib dan tak mengulanginya lagi.
Seperti diketahui, saat Persib dijamu Persiwa Wamena di Cilacap, Minggu (27/1), memang terdengar jelas nyanyian kurang terpuji. Hal itu sangat disayangkan karena ulah oknum itu justru menyudutkan suporter Persib secara keseluruhan.
Krishna Murti yang kini tengah disibukkan dengan urusan sepak bola terkait kasus pengaturan skor, turut menyoroti peristiwa itu. Mantan Kapolsek Penjaringan itu menyebut kalau suporter yang bernyanyi rasis sebenarnya hanya segelintir saja.
‘’Buat penonton Persib yang menyanyikan lagu rasis, kalian bukan Bobotoh sejati. Hentikan rasisme dalam sepak bola," tulis Krishna dalam akun Instagram pribadinya, krishnamurti_bd91.
Tentu nyanyian rasis bisa menjadi awal mula perseteruan antarsuporter. Harusnya, lanjut Krishna, suporter Indonesia lebih dewasa.
‘’Jangan ikuti perusak sepak bola berkedok suporter murni. 'Geuleuh aing ningali jelema nu rasis.'#KMUpdates. Kampungan...kampungan..kampungan" tutup Krishna Murti.
Sementara itu pelatih anyar Persib Miljan Radovic tidak terlalu kecewa dengan hasil imbang tanpa gol melawan Persiwa. Bagi pelatih berpaspor Montenegro itu, permainan Maun Bandung masih dalam tahap berkembang. Seiring kehadiran para pemain anyar di dalam skuad.
‘’Ini sepak bola. Sebelumnya kami punya 14 hari persiapan dan saya cukup senang karena bisa mengerti. Harus sabar dulu, step by step dan semua ada proses,’’ jelas Radovic, di laman resmi klub.
Seiring waktu berjalan, Radovic yakin skuad Maung Bandung bakal makin kompak dan solid. Untuk mencapai hal tersebut sejumlah pembenahan terus dilakukan pelatih 43 tahun tersebut.
‘’Kita semua tahu ini adalah proses. Besok kami bisa bermain lebih bagus lagi. Saya cukup senang dengan permainan mereka dan senang juga apalagi ada perkembangan yang berkelanjutan,’’ imbuh Radovic.
Persib dijadwalkan melakoni leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia pada Senin (4/2) mendatang. Kemenangan menjadi sebuah keharusan bagi Maung Bandung untuk bisa lolos ke babak berikutnya.
Apalagi laga nanti akan dilangsungkan di kandang sendiri. Di hadapan Bobotoh yang sudah rindu menyaksikan langsung Persib di dalam stadion.(jpc/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :