Syaiful Indra ke Semen Padang, Sukadana ke Kalten Putra

DIKONTRAK: Mantan pemain Arema FC Syaiful Indra Cahya resmi gabung Semen Padang, kemarin.
 
PADANG-Semen Padang terus mempersiapkan diri jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019 dan babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Salah satunya adalah dengan menambah amunisi baru untuk memperkuat lini pertahanan. Syaiful Indra Cahya sukses didaratkan di Padang.
 
Rabu (9/1) malam, Syaiful Indra Cahya mendarat di Kota Padang. Hal ini menandakan Semen Padang FC telah resmi merekrut pemain belakang itu untuk mengarungi musim 2019. 
Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Rinold Thamrin mengatakan, kedatangan pemain yang pernah membela Arema FC ini memang didatangkan untuk memperkuat pertahanan skuad Kabau Sirah. Apalagi, eks Bali United dapat bermain di beberapa posisi belakang. Seperti wingback kiri maupun sayap kanan. 
"Alhamdulillah, kami dapatkan satu pemain yang berposisi di belakang. Semoga pertahanan tim dapat lebih baik," sebut Rinold. 
Syaiful sendiri akan dikontrak Semen Padang FC selama satu musim. Sebelum tiba di Padang, manajemen dan tim pelatih sudah menjalin komunikasi dengan pemain tersebut. 
"Syaiful merupakan incaran pertama dari pelatih dan manajemen, setelah melihat penampilannya selama ini," imbuh Rinold. 
Syaiful bukan satu-satunya pemain yang direkrut Kabau Sirah di awal musim ini. Masih ada beberapa pemain lain yang akan merapat dalam beberapa waktu ke depan.
Sementara itu mantan pemain Arema FC Gede Sukadana sudah tiba di pelabuhan baru. Selepas pergi dari Bali United FC, pemain di posisi gelandang bertahan itu resmi berbaju Kalteng Putra.
Di tim promosi Liga 1 2019 itu Gede Sukadana akan memperkuat lapangan tengah. Khususnya sebagai gelandang pengangkut air.  Pengalaman mantan pemain Persela dan Arema FC ini, diharapkan bisa membuat permainan Kalteng Putra disegani. Maklum Kalteng Putra bisa dikatakan masih bocah dalam persaingan di level tertinggi.
Gede Sukadana, pemain kelahiran Denpasar, 18 Oktober 1987, ini sebelumnya membela Bali United. Ia pergi setelah tidak masuk dalam rekomendasi dipertahankan.
Sebelum ini Kalteng Putra sempat mendapatkan tanda tangan pemain di posisi gelandang pengangkut air, yaitu Sandi Sute. Tapi pemain dia secara sepihak membatalkan kontrak, karena khilaf ternyata masih punya kontrak satu tahun lagi di Persija.(jpc/lg1/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :