Tambah Striker Eks Gresik United

 
MALANG – Persekam Metro FC mendapat tambahan amunisi baru jelang menghadapi Persigo Semeru FC dalam pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia, Minggu (6/8) besok. Adalah mantan striker Gresik United, Kushedya Hari Yudo, resmi bergabung dengan tim berjuluk Macan Kumbang, sejak kemarin. Kehadiran mantan pemain Persib Bandung U-21 ini, diharapkan bisa menambah daya gedor lini depan Metro FC.
“Surat keluar dari Gresik United, sudah keluar tadi pagi (kemarin, red). Hari ini juga pemain tersebut langsung saya daftarkan ke PT Liga Indonesia. Sehingga saat melawan Persigo Semeru FC, bisa diturunkan sejak menit awal,” terang asisten manager Persekam Metro FC, Priyo Sudibyo.
Pria yang akrab disapa Bogank ini mengatakan, tidak mudah untuk mendapatkan Yudo. Untuk mendapatkan pemain asli Desa Krebet, Kecamatan Bululawang ini, melalui proses panjang. Karena pemain kelahiran 16 Juli 1993 ini, sempat digandoli oleh managemen serta pelatih Gresik United.
“Namun lewat lobi-lobi yang cukup alot dan panjang, akhirnya kami bisa membawa pemain itu pulang kampung. Apalagi, kami memang membutuhkan tambahan pemain depan di putaran kedua Liga 2 Indonesia ini,” jelas Bogank.
Dengan demikian, lanjutnya, target untuk mendapat tambahan pemain di lini depan, belakang dan tengah sudah tercukupi. Sebelumnya, managemen Metro FC juga telah membawa pulang Gedhong Tangguh Pambudi, yang bermain untuk Persu Sumenep. Serta Andrianto, yang sebelumnya bermain untuk Arema FC.
Tidak hanya pemain, di putaran kedua managemen juga akan mencari tambahan asisten pelatih untuk tandem pelatih Siswantoro. Dua asisten sebelumnya, Mahmudiana dan Dwi Sasmianto, sudah dibebaskan tugaskan sebagai asisten Persekam Metro FC. 
Mahmudiana dan Dwi Sasmianto, diberi tugas khusus untuk mengangkat tim milik Pemkab Malang, Singhasari FC yang berlaga di Liga 3 Indonesia. Mereka diminta untuk mencari bibit pemain, sekaligus menyiapkan pemain untuk nanti berlaga di Porprov. “Alhamdulilah, setelah Singhari FC dipegang oleh mereka, bisa menang 2-0 melawan Persema,” urai Ketua DPD Gapeknas Indonesia, Kabupaten Malang ini.
Ditegaskannya, bahwa managemen sudah mencukupi apa yang menjadi permintaan dari pelatih. Selanjutnya, managemen akan menagih janji dari pelatih, agar Persekam Metro FC bisa kembali berprestasi. “Karena target kami tetap, yakni lolos ke babak 16 besar,” tegas Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang ini. (agp/bua)

Berita Lainnya :