Wajib Menang, Persekam!

 
MALANG – Persekam Metro FC ingin bangkit. Tim berjuluk Macan Kumbang ini, rindu kemenangan, khususnya saat menjamu Persigo Semeru FC dalam pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia, pekan kesembilan putaran kedua, di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (6/8) sore ini. 
Setelah beberapa kali hanya menuai hasil imbang di kandang, kali ini tim asuhan Siswantoro ditarget menang. “Tidak ada alasan lagi untuk imbang, apalagi sampai kalah. Besok sore (sore ini, red) Persekam Metro FC wajib menang,” tegas asisten manager Persekam Metro FC, Priyo ‘Bogank’ Sudibyo.
Hasil maksimal tersebut, menurut Bogank, akan sedikit meringankan langkah Metro FC untuk mengejar ketertinggalan di papan klasemen. Lantaran selisih poin dengan tiga tim teratas sangat tipis. Sehingga masih sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.
“Target kami tetap tidak berubah. Managemen menargetkan lolos babak 16 besar. Karenanya kami minta pemain dan pelatih bekerja maksimal untuk mengamankan poin penuh,” jelas asisten manager yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang ini.
Untuk status pemain anyar, Kushedya Hari Yudo, Bogank yang juga Ketua DPD Gapeknas Indonesia Kabupaten Malang ini, memastikan bahwa mantan striker Gresik United dan Persib Bandung U-21 tersebut, sudah disahkan oleh PT Liga Indonesia. Sehingga pemain asal Desa Krebet, Kecamatan Bululawang itu bisa diturunkan untuk mengisi lini depan.
Sementara itu, pelatih Persekam Metro FC, Siswantoro, juga menginginkan kemenangan. Kekalahan 2-1 dari Persekap Pasuruan di pekan delapan lalu, memancing motivasi pemainnya untuk bangkit. Hermawan dkk telah membenahi kesalahan, sehingga akan tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya.
“Kami sudah meminta pemain untuk melupakan kekalahan itu. Pemain kami minta untuk konsentrasi di pertandingan besok (sore ini, red). Semua lini harus disiplin terutama lini belakang, sedangkan untuk lini depan kami harapkan bisa mengefektifkan finishing,” terang Siswantoro.
Pada laga sore nanti, Siswantoro mengatakan ada perubuhan di lini depan, dengan masuknya Kushedya Hari Yudo. Hadirnya pemain baru ini, diharapkan bisa membuat lini depan Metro FC lebih subur. “Untuk tim lawan, kolektifitas mereka yang saya rasa perlu diwaspadai. Karena itu, pemain harus bermain maksimal dan menjalankan strategi,” paparnya. (agp/bua)
 

Berita Lainnya :