Waspada Kecepatan Sayap!

 
MAGELANG - PSMS Medan akan menghadapi sesama tim promosi, PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4) sore. Tim Ayam Kinantan datang dengan rasa percaya diri setelah meraih kemenangan atas Persija Jakarta di laga sebelumnya.
Kedua tim juga tiga kali bertemu saat masih bertarung di kompetisi Liga 2 musim lalu. PSMS meraih dua kemenangan, termasuk di babak semifinal. Sedangkan kekalahan diderita saat bersua di babak 16 besar.
Meski unggul dari sisi pertemuan, PSMS enggan menyepelekan sang lawan. Asisten pelatih, M Yusuf Prasetyo, menilai PSIS saat ini berbeda dari sebelumnya.
"Hasil musim lalu tidak jadi patokan. Dari komposisi pemain saja mereka juga berbeda, tentu ini yang harus kami waspadai," kata M Yusup.
Selain materi pemain, motivasi tim Laskar Mahesa Jenar juga berlipat ganda. Skuad asuhan Vincenzo Alberto Annese itu baru saja menahan juara bertahan, Bhayangkara FC di Sidoarjo, pekan lalu.
Motivasi itulah, lanjut dia, membuat PSIS bakal tampil penuh semangat di hadapan belasan ribu suporter. Meski demikian, tim pelatih PSMS sudah menyiapkan skema dan strategi khusus untuk menghadapi permainan PSIS. 
"Mereka bermain cepat mengandalkan sektor sayap. Lini kedua mereka juga tampil bagus selama ini," tegas Yusuf yang mengusung 18 pemain untuk menghadapi PSIS.
Sementara itu, tim PSIS fokus membenahi kerja sama antar pemain. Meski sudah padu, namun pelatih Vincenzo Alberto Annese masih melihat adanya kekurangan yang terjadi dalam hal kerja sama. Apalagi, PSMS memiliki karakter permainan yang berbeda yakni cenderung menerapkan pressure tinggi.
Untuk itu, menurutnya penguasaan bola sebaik-mungkin harus dilakukan Bayu Nugroho dkk. Dengan menguasai bola, diharapkan PSIS bisa mengembangkan permainan sekaligus meredam kecepatan tim lawan.
''PSMS saya melihatnya tim yang memiliki kecepatan. Mereka kuat di sektor sayap dan cukup rapat dalam penjagaan pemain lawan. Dalam hal ini, komunikasi sangat diperlukan agar tidak kecolongan,'' ujar Vincenzoa. (lig/bua)

Berita Terkait

Berita Lainnya :