Ramai-Ramai Makan Bakso Gratis di BNI


MALANG - Malang menjadi surganya kuliner, khususnya bakso yang sudah menjadi trada mark Kota Malang. Berbagai jenis aneka bakso tersedia di Malang, termasuk bakso yang disediakan khusus Bakso Nasional Indonesia (BNI) yang belum lama buka di kawasan Jalan Terusan Borobudur, Kota Malang. Warung bakso yang menyediakan  bakso Unyil, bakso Sum-Sum hingga Bakso Jumbo itu membidik pangsa pasar ibu-ibu.
Marketing Online BNI Malang, Saskia Alifia Fernanda mengatakan, warung yang dibuka pukul 09.00 hingga 22.00 tersebut, menyediakan berbagai macam pilihan bakso dan pelengkapnya secara prasmanan. Setiap harinya, warung baksonya dipadati hingga 200 orang pengunjung. "Sedangkan untuk weekdays, tamunya mencapai 100 orang, jika weekend bisa mencapai 200 orang. Harga yang dibanderol mulai Rp 1.000 hingga Rp 20 ribu. Ada berbagai macam pilihan pelengkap bakso, mulai goreng bulat, goreng bunga hingga siomay," terang Saskia kepada Malang Post, kemarin.
Dijelaskannya, ada 3 sajian bakso yang banyak diburu pengunjung, bakso sum-sum seharga Rp 20 ribu. Pelanggan dapat satu porsi tulang sum-sum sapi dan bisa dilengkapi dengan bakso. Kedua, adalah sajian bakso unyil, seharga Rp 2 ribu dan mendapat 5 biji bakso serta Bakso Jumbo yang dibanderol Rp 7 ribu per biji. Selain itu, pihaknya juga menyediakan Bakso Bakar pedas yang menjadi pilihan menu terbaru.
 "Sebanyak 50 persen pelanggan memilih bakso sum-sum sebagai kudapan favorit. Kemudian, disusul dengan bakso unyil dan bakso jumbo yang menjadi favorit berikutnya," papar perempuan berusia 20 tahun tersebut.
Saksia menuturkan, pihaknya membidik pangsa pasar ibu-ibu, utamanya yang hobi arisan. Menurutnya, hal tersebut cukup efektif untuk menarik lebih banyak pengunjung. "Ibu-ibu memiliki kekuatan promo yang baik ketika sedang berkumpul dengan teman-temannya," beber dia.
Sebagai gimmick untuk menarik para emak-emak tersebut, pihaknya menyediakan Paket Super Merdeka kepada para emak-emak yang ingin mengadakan arisan. Sebanyak 20 porsi dibagikan secara gratis bagi para anggota arisan tersebut. "Kalau orangnya lebih dari 20 orang, sisanya membayar per porsi Rp 5 ribu. Kebanyakan ibu-ibu yang arisan pulangnya masih mbungus lagi," tukas Saskia.
Selain itu, sepanjang bulan Februari 2018 ini, pihaknya memberikan makan gratis bagi para karyawan kantor dengan jumlah maksimal 20 orang. "Kami  juga memiliki promo makan gratis rame-rame, minimal membawa dua orang teman. Kemudian posting di instagram, pakai hastag dan follow kita. Maka, para pelanggan yang posting akan dapat menu gratis. Kalau tiga orang tersebut posting bareng, ya tiga-tiganya makan gratis," jelas perempuan berkerudung tersebut.
Dengan adanya geber promo tersebut, pihaknya mengaku menargetkan peningkatan penjualan sebesar 20 persen. "Selain itu, kami juga ingin meningkatkan brand awareness kepada masyarakat. Supaya mereka tahu keberadaan kita dan menyajikan promo yang unik," pungkas Saskia.(tea/aim)

Berita Terkait