All New Xtrail Potong Harga HinggaRp 37 juta


MALANG - Salah satu backbone Nissan, All New Xtrail menggeber diskon hingga Rp 37 juta.
Sales Executive PT. Wahana Wirawan Indomobil Nissan Malang,  Christian Daniel mengatakan, mobil yang berada di kelas SUV tersebut masih tersisa beberapa unit untuk produksi tahun 2017. Diskon hanya  berlaku hingga akhir bulan ini.
"Oleh karena itu, kami harus segera menghabiskan stok. Sehingga, kami menggeber diskon hingga Rp 37 juta. Setelah stok habis, produksi 2018 akan segera meluncur," terang Christian Daniel ketika ditemui Malang Post, kemarin.
Saat ini menurutnya, mobil yang termasuk salah satu backbone dari Nissan tersebut memiliki harga sekitar Rp 435 juta an hingga Rp 506 juta an. Untuk keseluruhan all type Nissan, selama satu bulan bisa terjual sekitar 20 unit hingga 35 unit. "Kalau ditotal, sebanyak 20 persen pelanggan memilih Nissan. Sementara untuk All New Grand Livina di angka 70 persen dan sisanya adalah All New March," jelas dia.
Sejauh ini tambahnya, All New Xtrail menjadi salah satu backbone Nissan akrena memiliki kelebihan dari sisi teknologi, seperti teknologi Hands Free (Touchless) Back Door System. “Dengan adanya sistem tersebut, bisa membuka pintu secara otomatis hanya dengan menyentuh tombol di Dashboard, Intelligent Key atau sentuhan kecil pada sensor di panel pintu bagasi,” papar dia.
Christ menuturkan, mobil tersebut memiliki lekuk eksterior yang aerodinamis serta kecanggihan mesin yang didukung transmisi otomatis Xtronic. Sehingga, spesifikasi tersebut mampu memberi performa bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar. Performa bertenaga All New Nissan X-Trail dihasilkan dari mesin yang dimiliki. “Mobil tersebut memiliki 5 pilihan warna. Seperti Premium Bronze Metallic, Floral White, Phantom Black, Smokey Grey Metallic dan Diamond Silver Metallic,” lanjut dia.
Pria yang akrab disapa Christ tersebut menuturkan, sejauh ini, market share untuk keseluruhan produk Nissan masih di angka 5 persen hingga 6 persen. Namun, pihaknya mengaku optimis bisa menggenjot market share. Pasalnya, memasuki semester II nanti, pihaknya akan menambah beberapa unit baru. Sehingga siap bersaing dengan kompetitior yang sedang gencar mengunggulkan produk terbaru. "Rencananya ada Nissan Extera dan Serena C 27. Perkiraan pada semester kedua nanti. Selebihnya bagaimana, ditunggu saja," pungkas Christ.(tea/aim)