Tingkatkan Kinerja, Jaring Masukan dari Nasabah


MALANG – Meningkatkan kinerja dan layanan, BRI Kantor Cabang Malang Martadinata menggelar Focus Group Discussion (FGD), Rabu (7/2) kemarin. Dalam acara yang digelar di Taman Indie Resto ini, BRI Malang Martadinata mengundang nasabah dari berbagai kalangan, baik akademisi, corporate hingga prioritas.
Pemimpin Cabang BRI Malang Martadinata, Muh Zulham Salahuddin mengatakan, FGD merupakan ajang silaturahmi bisnis yang rutin digelar setiap tahun. Sengaja dilaksanakan di awal tahun agar hasil diskusi bisa dijadikan sebagai pedoman untuk meningkatkan kinerja selama satu tahun ke depan.
“Untuk menilai hasil kinerja selama satu tahun yang lalu, tentu tidak bisa kami lakukan sendiri. Penilaian ini bisa kami dapatkan dari nasabah maupun rekanan. Melalui acara ini, kami ingin mendapatkan feedback atas apa yang sudah kami lakukan sebelumnya sehingga bisa menjadi dasar untuk bekerja di masa mendatang,” ujar Zulham, sapaannya.
Masukan yang diberikan nasabah tak hanya fokus pada kinerja BRI Malang Martadinata, tetapi juga kinerja BRI secara keseluruhan. Untuk hal ini, kata Zulham, akan diteruskan ke kantor wilayah maupun pusat sehingga akan dilakukan perbaikan secara menyeluruh.
Dalam forum tersebut, BRI Malang Martadinata juga memaparkan hasil survei terkait pelayanan dan fasilitas. Dua hal yang menjadi catatan dan perhatian manajemen dari survei tersebut, yakni peningkatan kualitas jaringan untuk kelancaran transaksi dan perbaikan sarana prasarana, dalam hal ini bangunan di beberapa kantor unit agar lebih memadai.  
Tak sekadar menjaring masukan dari nasabah dan rekanan, dalam kesempatan ini, BRI Malang Martadinata juga menyampaikan hasil kinerja yang didapat selama tahun 2017 lalu. Salah satu prestasi yang membanggakan adalah prosentasi Non Performing Loan (NPL) atau kredit bermasalah yang jumlahnya lebih kecil dibandingkan angka nasional.
“BRI Malang Martadinata mencatat NPL selama tahun 2017 1,8 persen. Angka ini lebih kecil dari NPL nasional yang sebesar 2,1 persen. Ini menunjukkan jika nasabah BRI Malang Martadinata sangat kooperatif. Karena itu kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari nasabah,” kata Supervisor Penunjang Bisnis BRI Malang Martadinata, Mochamad Safiudin saat pemaparan.
Sementara itu, untuk nilai simpanan di BRI Malang Martadinata selama tahun 2017 sebanyak Rp 2,4 triliun dengan dominasi giro dan tabungan. Sedangkan pinjaman di BRI Malang Martadinata total senilai Rp 1,5 triliun dengan didominasi sektor UMKM. (nda)

Berita Terkait