Hotel TuguTampilkan Legenda Percintaan Negeri Tiongkok



MALANG - Merayakan Valentine dan Chinese New Year (CNY) pada 14 Februari dan 16 Februari mendatang, Hotel Tugu memadukan dua moment tersebut menjadi satu event romantis yang akan diadakan di Melati Restaurant .
Marketing Hotel Tugu Malang, Saraswati mengatakan, untuk merayakan CNY ke 2569, pihaknya mengadaan perayaan khusus. Tahun ini, perayaan yang diadakan sedikit berbeda karena hampir bersamaan dengan momen Valentine. “Kami menghadirkan musik tradisional Cina pada tanggal 14, 15 dan 16 Februari untuk melengakapi kebahagiaan dalam perayaan Valentine dan Imlek tahun ini,” terang dia kepada Malang Post, kemarin.
Pada 14 Februari  mendatang, pihaknya akan menggelar momen hari kasih sayang dengan menyajikan suasana restoran bertema “Sam Pek Eng Tay” yang disertai makan malam dengan live music.
“Restoran Melati akan membawa pengunjung menikmati makan malam dengan suasana kisah percintaan legenda dari negeri Tiongkok,” papar dia.
15 Februari, pihaknya mengadakan Indonesian Cultural Dining dengan mengusung tema ‘Katresnan Sayekti Dewa Dewi Asmoro’. Tema yang diusung tersebut menyajikan tarian tradisional Jawa yang menceritakan tentang kisah cinta Jawa kuno antara Batara Kamajaya dan Kamaratih.
“Pertunjukan ini bercerita tentang tragedi percintaan antara Batara Kamajaya, salah satu dewa dalam hinduisme dan istrinya Kamaratih. Kisahnya bercerita tentang kasih abadi pasangan yang membawa kisah cinta tragis namun romantis. Pertunjukan ini diselenggarakan di Ruang Tirtagangga,” beber dia.
Setelah itu, Hotel Tugu kembali melanjutkan untuk merayakan malam CNY dengan dengan tema “My Shanghai-Through Taste and Memories”. Perayaan tersebut kemudian disusul dengan perayaan Cap Go Meh yang diadakan 15 hari setelah CNY.
“Program ini akan berakhir hingga 28 Februari 2018 mendatang,” kata dia.
Untuk merayakan momen tersebut, pihaknya menyediakan suasana jamuan makan ala Shanghai. Di awali menu kue keranjang / niang gao, yang menjadi khas di perayaan Chinese New Year dan akan menjadi simbol keberuntungan untuk di tahun mendatang.
Beberapa menu andalan juga disajikan, seperti Salmon Prosperity Toss Yu Sheng, Salad Lobster Sin Tjia, Love Duet of Melted Cheese and Crunchy Asparagus (Asparagus Gulung Keju), Crunchy asparagus rolls with cheese and XO sauce, “Tai Tai” Soup (Sop Telur Kepiting), 3 Sisters of Shanghai 1920 Soup, Crab Sapo Gong Xi Fat Choi (Sapo Kepiting Gong Xi Fat Choi), Stew of Crab with shallots, onions, spring onions, and glass noodles, Fried Rice in the Lotus Leaf (Nasi Goreng Daun Teratai), Shanghai Blue Roasted Duck (Bebek Panggang Shangai Blue), Lychee Lychee  Swing of Love (Kepiting Goreng Lychee), Crisp-fried lychees stuffed with crab meat, served in mint curry sauce, Mie Udang Masak Szechuan dan Sorbet Magenta Balls.
“Dengan berbagai macam menu tersebut, target kami sekitar 150 packs per hari,” pungkas dia.(tea/aim)
 

Berita Terkait