Pelanggan Dimanjakan Foto Bersama Ivan Gunawan


MALANG - Grand opening store Hijab Mandjha  by Ivan Gunawan dipadati oleh para perempuan, mulai dari remaja hingga ibu-ibu, Sabtu (10/2) kemarin. Beberapa pengunjung rela datang pagi-pagi demi menunggu sang idola, Ivan Gunawan yang hadir grand opening itu.
Satu per satu, pengunjung yang datang dan sudah berbelanja, diberi kesempatan untuk berfoto bersama dengan desainer kondang tersebut.  Owner Hijab Mandjha,  Ivan Gunawan menjelaskan, sekitar bulan Agustus 2017 lalu, store yang terletak di seberang MOG tersebut cukup laris.
"Malang merupakan salah satu kota wisata yang menjadi jujugan para wisatawan dari berbagai kota. Sebelum membuka toko, kami sudah melakukan riset. Di Malang, populasi wanita berhijab cukup banyak," papar Ivan di sela-sela acara kepada Malang Post.
Ivan menerapkan sistem one stop shopping. Selain pilihan pakaian dan kebutuhan fashion, ia menyediakan beberapa produk make up. "Saya juga punya brand make up. Saya jual juga disini. Baju-baju yang dijual juga bisa digunakan untuk wanita yang tidak berhijab. Tinggal mix and match aja," ujar dia.
Ivan menuturkan, harga yang dibanderol untuk produk tersebut mulai Rp 150 ribu sampai dia bawah Rp 1juta. "Kami selalu mengikuti trend dunia. Wanita Mandjha harus tetep up to date meskipun berhijab. Baju hijab yang dijual disini tidak ada yang ketat dan pendek. Cuttingnya panjang-panjang semua. Ini juga memberikan edukasi kepada mereka kalau ingin tampil cantik tanpa meninggalkan kesan syari," beber dia.
Sejauh ini, market store tersebut susah cukup banyak. Ivan mengaku, dirinya tidak mengkotak-kotakan bidikan pasarnya. "Bagi seluruh wanita yang menyukai karya saya, mulai dari usia belasan sampai puluhan bisa membeli produk ini. Desainnya eksklusif dari saya, " papar Ivan.
Sementara itu, Sales Marketing Hijab Mandjha by Ivan Gunawan, Ranni Irawati menambahkan, pertumbuhan penjualan setiap bulannya cukup bagus dan meningkat. "Hal ini bisa dibuktikan dengan beberapa produk yang sold out. Satu desain, kami hanya sediakan beberapa item. Limited edition. Ketika stok habis, kami perbarui dengan desain baru lagi. Setiap satu bulan sekali secara rutin kami berganti produk," pungkasnya. (tea/adv/aim)

Berita Terkait