Inden 200 Unit, Berharap Jadi Market Leader


 
MALANG - PERTENGAHAN Desember 2017 lalu, All New Honda PCX 2018 sudah menerima inden. Sejauh ini, antusias masyarakat terhadap produk tersebut cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan jumlah inden yang sudah mencapai angka 200 unit. 
Dengan kehadiran produk ini, MPM Motor Malang optimis bisa menjadi market leader di wilayah Malang Raya. Area Section Head Sales Honda MPM Motor Malang, Dede Hartono mengatakan, hal ini merupakan salah satu cara Honda untuk menggebrak pasar. Pada seri  sebelumnya, motor tersebut diimpor dari Vietnam.  “Tahun kemarin, kami mencoba ingin memproduksi sendiri di Indonesia. Tentunya, hal ini untuk memenuhi keinginan pasar,” terang dia kepada Malang Post.
Pada kesempatan tersebut, Dede memaparkan, saat ini, jumlah indern sejak Desember 2017 hingga awal Februari 2018 sudah mencapai 200 unit. Pihaknya memprediksi, pengiriman barang kepada konsumen akan dilakukan pada akhir Februari 2018 atau awal Maret 2018. 
“Ketika motor datang, kami langsung distribusikan kepada konsumen yang sudah memesan dari jauh hari. Untuk produk baru ini, kami menargetkan penjualan bisa mencapai 100 unit per bulan,” ungkapnya.
Pada seri terbaru kali ini, All New Honda PCX memiliki dua tipe, yaitu Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS). Utuk versi CBS, tersedia tiga kaliper piston di rem depan. Sedangkan versi ABS yang akan dibanderol Rp 32 jutaan, punya fitur lain. Yakni Anti Lock Braking System yang mencegah ban terkunci saat panic braking. 
“Ini juga salah satu bentuk concern kami untuk keselamatan konsumen ketika mengendarai motor,” papar Dede
Lebih lanjut, Dede menerangkan, motor tersebut dibanderol dengan harga OTR mulai Rp 27 jutaan hingga Rp 30 jutaan. Sedangkan motor tersebut menyediakan empat warna pilihan, yaitu Black, Beige, Red dan White. 
“Sejauh ini, sales talk yang ada di diler kami lebih memfokuskan terhadap penjualan PCX,” kata dia.
Dede menambahkan, ke depan, pasar All New Honda PCX 2018 mampu merebut pasar motor matic andalan Honda, yaitu Honda beat sebesar 90 persen. 
“Dengan adanya produk baru tersebut, kami optimis bisa menjadi market leader di wilayah Malang Raya untuk keseluruhan unit Honda,” tukas dia.
Community Development Koordinator Honda PCX Club Indonesia, Fariz Hadi Wibowo menambahkan, sejauh ini dirinya memiliki Honda PCX seri lama. Menurutnya, motor skutik premium tersebut membuatnya lebih dalam dalam berkendara, utamanya dalam melakukan perjalanan jauh.
“Ketika dibawa ke luar kota, mesinnya tangguh. Saya nyaman touring seorang diri dan tidak mudah lelah,” papar dia.
Dengan adanya seri terbaru pada 2018, Honda PCX diminati masyarakat sebagai pilihan untuk pecinta motor skutik premium di Indonesia dengan berbagai fitur unggulan tercanggih di kelasnya, dengan menawarkan sensasi kenyamanan berkendara yang sempurna. (tea/mar)