All New Honda PCX 2018 Meluncur Hari Ini


 
MALANG - Senin (12/2), PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan seri terbaru All New Honda PCX 2018 buatan Indonesia, secara regional. Motor kelas premium tersebut memiliki desain yang mewah dan juga memiliki fasilitas keyless. 
Dengan keunggulan tersebut, PT AHM optimis bisa merebut pasar yang ada di sekitar Malang Raya. Area Section Head Sales Honda MPM Motor Malang, Dede Hartono mengatakan, pihaknya mengutakakan kenyamanan pengendara, bisa selonjor atau berkendara biasa. 
Motor tersebut juga dilengkapi dengan Idling Stop System (ISS) yang bisa berfungsi untuk menghemat bahan bakar.
“Jadi, ketika motor berhenti selama tiga detik, mesin secara otomatis akan mati,” katanya. “Jika ingin jalan lagi, pengendara tinggal pelintir gas biar mesin bisa nyala lagi,” terangnya. 
Selain fitur untuk keselamatan, pihaknya juga menghadirkan fitur keamanan smart key system dengan fitur keyless, alarm dan answer back. Fitur tersebut merupakan satu kunci pintar untuk fitur andalan motor matic kelas atas produk Honda. 
“Pengendaranya tak perlu menggunakan kunci yang dimasukkan ke lobang kunci, lalu kontrol alarm, dan kontrol answer back system yang berguna saat harus mencari motor kita di parkiran yang sangat ramai. Itu sudah jadi satu dalam fitur ini,” beber Dede.
Selain itu, motor tersebut juga memiliki power outlet 12 volt untuk sumber daya listrik dan charging. Sehingga, bisa lelbih memudahkan pengendara untuk mengkoneksikan dengan GPS ataupun ponsel dalam keadaan baterai yang lemah.
“Panel meternya full digital dan lebih lengkap,” ungkap dia.
Lebih lanjut, Dede memaparkan, motor tersebut juga dilengkapi dengan lampu hazard yang berguna saat kondisi darurat. Seperti, ban motor bocor, atau mesin tiba-tiba mati, atau ada kecelakaan mendadak yang ada di depan pengendara.
Pada motor kelas premium tersebut, tangki bensin bisa menampung sebanyak 8 liter bensin. Menurutnya, 8 liter bisa menempuh perjalanan hingga 300 km hingga 320 km.
“Bagasinya juga luas. Mampu menampung satu helm fullface dan juga barang lainnya,” pungkas pria tersebut. (tea/mar)