Parade Barongsai Meriahkan Imlek di Matos


MALANG – Perayaan tahun baru Imlek disambut meriah di Malang Town Square (Matos). Berbagai pernak-pernik khas Imlek sudah terpasang di halaman dan juga interior mal. Jumat (16/2) besok, Matos akan merayakan tahun baru Imlek dengan berbagai acara selama satu hari.
Kemeriaah Imlek akan terasa meraih di Matos, mulai dari tampilan Karnaval Barongsai & Chinesse Cultural, Red Oriental In Love on Stage hingga pemilihan Top Model Oriental Look 2018. Marketing Communication Manager Matos, Sasmitha Rahayu mengatakan, untuk merayakan tahun baru Imlek pihaknya akan mengadakan karnaval barongsai yang dimulai pukul 08.00 pagi.  Karnaval di mulai dari kawasan kampus Universitas Brawijaya dan finish di depan Matos.
"Pada karnaval itu  akan diikuti barongsai, wushu dan segala talent," kata  Sasmitha Rahayu kepada Malang Post, kemarin.
Menurutnya, acara juga akan  dilanjutkan dengan Red Oriental in Love on Stage. Rangkaian acara tersebut terdiri dari Parade Oriental Dance Show, Fashion Parase Raja Ratu & Pangeran Chinesse, Barongsai Road Show to tenant, Leang Leong, Wushu, Performance by Pusat Bahasa Mandarin hingga Chinese Culture Show.
"Setiap tenant sudah kami beri angpao yang bisa diberikan kepada barongsai yang akan mengunjungi tenant mereka," kata dia.
Ditambahkannya, sekitar pukul 16.00 WIB, acara dilanjutkan dengan Pemilihan Top Model Oriental Look 2018. Akan ada fashion show dari Miss Matos dan beberapa model finalis Puteri Indonesia. "Saat ini, yang sudah mendaftar model sekitar 35 orang. Harapan kami, dengan kemeriahan acara ini dapat menarik banyak pengunjung ke Matos," lanjut dia.
Sasmitha melanjutkan, setelah dua minggu Imlek, pihaknya juga mengadakan perayaan Cap Go Meh yang dilaksanakan pada tanggal 2-4 Maret mendatang.
“Di lobby utama nanti, kami akan mengadakan lomba nyanyi lagu mandarin dan parade kuliner yang masih bernuansa Chinesse,” pungkas dia.(tea/aim)

Berita Terkait