magista scarpe da calcio Layanan Digital Telkomsel Minim Pengguna


Layanan Digital Telkomsel Minim Pengguna


MALANG -  Telkomsel menggenjot layanan digital yang masih minim penggunanya. Selain kampanye dan promosi, pihaknya menggencarkan konser ‘Ternyata Cinta’ yang menghadirkan Anji dan Padi Reborn untuk mendingkrak penggunaan layanan digital.
Manager Telkomsel Branch Malang, Egi Nataatmaja mengatakan, sejauh ini, pihaknya memiliki beberapa layanan digital, seperti Langit Musik, Video Max dan lainnya.
“Namun, layanan digital memberikan kontribusi terhadap pendapatan total kami masih sedikit, sekitar 6  persen hingga 7 persen. Dengan kemajuan teknologi yang ada, kami melakukan berbagai upaya agar masyarakat dan pelanggan juga mengetahui layanan digital ini,” papar dia kepada Malang Post, kemarin.
Dijelaskannya, jika dikalkulasi, kontribusi paket data masih memberikan masukan besar terhadap total pendapatan Telkomsel, sekitar 50 persen. Untuk layanan voice dan SMS, berada di angka 30 persen. Sedangkan untuk layanan digital, sekitar 6 persen hingga 7 persen.
“Dari prosentase tersebut, ada tiga layanan digital yang banyak digunakan. Sebanyak 30 persen pelanggan menggunakan layanan perbankan, Nada Sambung Pribadi (NSP) di atas 20 persen dan sisanya adalah Video Max dan Super Soccer,” lanjut dia.
Dengan konser itu pihaknya berharap ada peningkatan pengguna Langit Musik, yakni sebuah aplikasi musik yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. Apalagi, Telkomsel juga memiliki paket Music Max, yakni paket yang berisi kuota data terpisah dan tidak mengganggu paket kuota utama. “Satu Minggu, cukup Rp 7 ribu saja sudah bisa mendengarkan musik tanpa terganggu iklan, bisa download lagu banyak dan juga dinikmati secara offline,” beber dia.
Sejauh ini, untuk pengguna Langit Musik seluruh Indonesia berjumlah 6 juta orang. Lagu-lagu yang ada pun juga merupakan lagu hits nasional maupun internasional. “Acara konser ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menikmati musik asli dan pantang mendengarkan yang bajakan. Selain itu, juga membangkitkan kembali masyarakat agar memasang NSP,” imbuh dia.
Ditambahkannya, jumlah pelanggan Telkomsel di Malang raya jumlahnya mencapai 100 ribu orang. “Dengan adanya layanan ditigal ini, tahun ini kami menargetkan bertambah menjadi sekitar 500 ribu hingga 1 juta orang pelanggan. Tak bisa dipungkiri, semua beralih ke dunia digital,”pungkas dia.(tea/aim)

Berita Terkait

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top