Asuransi Raksa Layani Hitung Premi Online


MALANG - Kecanggihan teknologi juga merambah dunia asuransi. Saat ini, Asuransi Raksa, melalui programnya raksaonline.com memberikan fasilitas menghitung premi secara online. Sehingga, premi yang dibayarkan lebih akurat, tanpa ribet menghitung.
Staf Asuransi Raksa, Ari Sanka mengatakan, penghitungan premi tersebut dilakukan untuk nasabah yang membutuhkan jasa asuransi mobil. “Premi yang dibayarakan setiap tahunnya tergantung dari harga mobil dan juga pilihan resikonya,” terang dia ketika ditemui Malang Post.
Pilihan premi tersebut ada 2, yakni Comprehensive yang memberikan perlindungan untuk keseluruhan resiko. Mulai dari lecet, kerusakan besar akibat kecelakaan hingga kehilangan. Sedangkan untuk Total Lost Only (TLO), hanya untuk resiko kehilangan saja dan kerusakan di atas 75 persen. “Harga premi yang dibayarkan berbeda, untuk yang Comprehensive sedikit lebih mahal,” beber dia.
Ketika itu, dirinya sempat memberikan simulasi penghitungan premi secara online. Nasabah yang hendak mengasuransikan mobilnya, cukup meng klik raksaonline.com pada ponselnya. Kemudian, ada pilihan simulasi premi. Pada layar ponsel, kemudian muncul kolom untuk mengisi harga mobil, jenis asuransi mobil, plat nomor mobil dan tahun pembuatan. “Ketika sudah diisi lengkap, secara otomatis, premi yang akan dibayarkan setiap tahun langsung muncul,” beber dia.
Bagi para nasabah yang ingin mendaftarkan premi asuransi sepanjang Februari 2018 hingga 15 Maret 2018, pihaknya akan memberikan diskon hingga 20 persen. “Potongan harga preminya hingga Rp 800 ribu,” kata dia.
Saat ini, pihaknya mengaku fokus untuk meningkatkan brand awareness. Apalagi, saat ini, masyarakat ada yang awam terkait dengan kepentingan asuransi mobil. “Sehingga, kami melakukan inovasi untuk memudahkan para nasabah. Kebanyakan, nasabah kami merupakan pembeli mobil yang menggunakan kredit pada bank tertentu,” kata dia.
Ari menambahkan, asuransi tersebut tidak hanya membidik nasabah yang membeli mobil baru saja, mobil bekas juga. “Perbandingan nasabah, sebanyak 60 persen adalah pembeli mobilbekas. Sisanya, adalah mobil baru,” beber dia.
Untuk memperluas pasar dan jumlah nasabah, pihaknya melakukan pendekatan terhadap pasar. Seperti yang dilakukan di Lantai 2 Malang Town Square (Matos). “Dengan kami mendekati pasar, kami mengharapkan peningkatan brand awareness sekitar 60 persen. Sejak kami buka stand pada 14 Februari 2018 lalu, sudah ada sekitar 210 orang yang kami berikan edukasi untuk simulasi raksa online tersebut,” tandas dia. (tea/udi)

Berita Terkait