Datsun Cross Lebih Sporty dan Sangar



MALANG - Setelah lama menunggu, Datsun Cross akhirnyaresmi meluncur di Indonesia. Mobil yang memiliki kapasitas tujuh orang penumpang itutidak hanya berubah segi fisiknya, namun juga berubah kapasitas mesin dan fitur lainnya.
Marketing Head Datsun Malang Hendra Adi Prasetya mengatakan, dari sisi desain Datsun Cross terlihat lebih sporty dengan dimensi yang lebih besar dan luas. “Karakter sporty semakin diperkuat dengan tampilan fog lamp yang diletakkan pada posisi sedikit lebih tinggi, bumpe yang terlihat lebih agresif dan ada roof rail pada atapnya,” terang dia kepada Malang Post.
Untuk bagian interior menurutnya, terlihat berbeda dari seri sebelumnya. Dari tatanan tempat duduk, bangku depan terpisah dengan bagian tengah yang dekat dengan rem tangan.
“Pada dasbor terlihat layar sentuh sebagai pusat informasi dan juga hiburan bagi para pengendara dan penumpang,” beber dia.
Selain itu, kapasitas mesin Datsun Cross berkapasitas 1.200 cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Selain pada sisi interior, eksterior hingga performa, sektor kenyamanan penumpang di Datsun Cross menjadi yang sangatdiperhatikan.
“Kami banyak melakukan perubahan dengan Datsun Cross, mulai dari suara kabin yang lebih senyap, kemudian untuk vibrasi disetel kembali termasuk stiffness. Jadi pergetaran sangat minim,” ujar dia.
Ditambahkannya, Datsun Cross disetting berbeda dengan dua model sebelumnya yaitu GO Panca dan GO+. Mobil tersebut meninggalkan status LCGC (low cost green car).
”Datsun Cross keluar dari LCGC dan masuk segmen compact crossover,” tegas dia.
Untuk kisaran harga sekitar Rp163 juta hingga Rp175 juta dengan pilihan warna black, white, silver, ruby red, amber dan juga cooper.
Sejauh ini, sebelum resmi diluncurkan, total pemesanan Datsun Cross sejak akhir tahun 2017 lalu sudah mencapai 30 unit. Nantinya, seluruh unit tersebut akan dikirim ke pelanggan sekitar bulan Maret.
“Kami menargetkan s terjual sekitar 30 unit per bulan,” pungkas dia. (tea/aim)

Berita Terkait