magista scarpe da calcio Sekdaprov Jabat Komut Bank Jatim


Sekdaprov Jabat Komut Bank Jatim


MALANG POST – Akhmad Sukardi, Sekdaprov Jatim disepakati menjabat Komisaris Utama (Komut) PT Bank Jatim Tbk. Kesepakatan itu dituangkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Jatim, Selasa (20/2) .
‘’Terima kasih. Terima kasih, atas dukungannya. Saya akan kerahkan semua kemampuan untuk kemajuan Bank Jatim. Utamanya Provinsi Jatim,’’ ungkap Sukardi ketika dihubungi Malang Post di kantornya.
Menurut dia, jabatan Komut yang diembannya dipastikan tidak menyalahi aturan. Artinya, posisi Sekdaprov yang dipegangnya tetap akan dilanjutkan sampai masuk pensiun. Dirinya tidak akan mengajukan pensiun dini. ‘’Tidak. Tidak menyalahi aturan. Kalau salah, tentu Pak Gubernur juga tidak setuju (jadi Komut). Karena itu, amanah ini akan saya jalankan sesuai keinginan pemegang saham,’’ ujar Sukardi, yang akan pensiun 1 Agustus mendatang.
Dari data yang dihimpun Malang Post menyebutkan, Sukardi diangkat dan dilantik sebagai Sekdaprov Jatim 30 Desember 2013. Sukardi yang sebelumnya Asisten IV Pemprov Jatim menggantikan DR Rasiyo yang ketika memasuki usia pensiun.
Hampir satu dasawarsa jabatan Komut Bank Jatim tidak lagi dijabat Sekdaprov Jatim. Jabatan rangkap terakhir terjadi era Soekarwo menjabat Sekdaprov Jatim. Tetapi, jabatan prestisius ini kembali dipercayakan kepada Sekdaprov Jatim.
Selain Sukardi, RUPS Bank Jatim juga mengangkat Prof Candra Fajri dari Universitas Brawijaya Malang sebagai Komisaris Independen. Candra Fajri menggantikan posisi Subagyo dan Wibisono. ‘’Terima kasih kami sampaikan kepada para komisaris yang telah bekerjasama dan membantu Bank Jatim hingga bisa seperti sekarang,’’ ujar Suroso, Dirut Bank Jatim.
Sementara itu, sumber MP dilingkungan Pemprov Jatim menyebutkan, pengangkatan Sukardi sebagai Komut Bank Jatim dianggap sinyal positif. Artinya, jabatan Sekdaprov Jatim tidak mungkin diperpanjang lagi seperti eranya Rasiyo.
Tujuannya, lanjut dia, untuk memuluskan putaran regenerasi pejabat yang ada dibawahnya. Apalagi, Gubernur Jatim sudah menyiapkan beberapa pejabat eselon II untuk menggantikan posisi Sukardi. ‘’Dulu Pak Rasiyo diperpanjang setahun. Tapi sekarang lain. Diangkatnya Pak Kardi menjadi Komut itu isyarat kalau jabatan Sekdaprov tidak ada perpanjangan lagi,’’ ungkapnya sembari menyebut beberapa nama kandidat Sekdaprov Jatim.
Beberapa nama disebut-sebut menjadi Sekdaprov Jatim antara lain Ir Fattah Jassin (Asisten II), Ir Wahid Wahyudi (Kadishub Jatim), Bobby Sumiarso (Bapenda Jatim) juga Setiajit (Kadisnaker Jatim). (has/udi)

Berita Terkait

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang