magista scarpe da calcio BRI Salurkan Bantuan CSR ke Unisma


BRI Salurkan Bantuan CSR ke Unisma


MALANG - PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk peduli terhadap dunia pendidikan, khususnya peningkatan pendidikan perguruan tinggi di Kota Malang. Rabu (21/2) kemarin, Bank BRI Malang menyerahkan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Universitas Islam Malang (Unisma).
CSR yang disalurkan berupa dana untuk pembangunan sarana penunjang pendidikan dan renovasi Masjid Ainul Yaqin Unisma. Pemimpin Wilayah BRI Malang Busrul Iman mengatakan, pihaknya sudah sering bekerjasama dengan Unisma, tidak hanya pengelolaan keuangan saja, namun banyak hal lainnya. Sebagai salah satu industri perbankan di bawah naungan BUMN, BRI harus menjalin hubungan baik dengan para stakeholder.
“Kami menyadari, industri perbankan tidak bisa lepas dari stakeholder yang ada. Pemberian CSR ini sebagai wujud rasa terima kasih kami untuk peran stakeholder. Selama ini, para stakeholder mampu memberikan kontribusi yang cukup signifikan,” kata Busrul Iman kepada Malang Post, usai menyerahkan bantuan CSR kepada Unisma, kemarin.
Dijelaskannya, melalui CSR tersebut, pihaknya berharap bantuan yang diserahkan dapat memberikan kemanfaatan. Sehingga, bisa memberikan kontribusi yang lebih baik untuk dunia pendidikan.
“Dengan kecanggihan saat ini, kami dituntut untuk lebih cepat. Penting untuk menjalin kedekatan dengan para nasabah dan stakeholder. Selain itu, kami juga dituntut untuk meningkatkan pelayanan,” jelas dia.
Pemimpin Cabang BRI Malang Martadinata, Muh. Zulham Salahuddin menambahkan, pihaknya memberikan dua bantuan CSR kepada Unisma. Bantuan sarana penunjang pendidikan senilai Rp 99,1  juta, dan bantuan renovasi Masjid Ainul Yaqin senilai Rp 75,5 juta. “Untuk pembangunan sarana pendidikan, kami melakukan perubahan terhadap Hall KH. Oesman Mansoer. Bantuan tersebut berupa penambahan videotron,  lemari kaca, partisi dinding, backdrop hingga meja,” jelas Zulham.
Dia menjelaskan, proyek bantuan pendidikan tersebut merupakan proyek yang dikerjakan selama satu minggu dan sudah selesai dilakukan. “Ini proyek tahun lalu. Secara simbolis, kami baru berikan hari ini karena kesibukan yang ada,” beber dia.
Untuk renovasi masjid sudah mulai dilakukan pengerjaan. Diperkirakan akan selesai tahun ini. “Pelan-pelan sudah mulai dikerjakan. Jadinya kapan, kami masih belum tahu. Bantuan sudah kami serahkan dan semoga bermanfaat,” beber dia.
Rektor Unisma, Prof. Dr. Maskuri, M.Si berterima kasih dengan bantuan Bank BRI. Pihaknya berharap, sarana pendidikan dan renovasi masjid bisa bermanfaat. “Semua stakeholder dan civitas akademik harus merawat dengan baik bantuan yang telah diberikan ini,” tandasnya.(tea/aim)

Berita Terkait

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top