Wajib Coba! 10 Varian Mie di Taman Indie


MALANG - Taman Indie River View Resto mengadakan update menu spesial sepanjang Februari 2018. Restoran bernuansa tradisional ini meluncurkan aneka olahan mie bertajuk 'Kampung Mie'. Sebanyak 10 menu mie ditawarkan oleh restoran yang berada di kawasan Kota Araya Araya tersebut.
Manajer Taman Indie Resto, Nanang Tri Wintoro mengatakan, sepuluh varian mie tersebut diantaranya, Mie Goreng Aceh, Mie Kocok Kikil, Mie Titi Istimewa, Mie Tek Tek, Bakmi Goreng Saudagar, Bakmi Goreng Seafood, Lontong Mie Surabaya, Pangsit Mie Hijau, Bakmi Anglo dan Bakmi Goreng Ayam. Menu-menu tersebut dibanderol mulai dari Rp 25,5 ribu sampai dengan Rp 63,5 ribu.
"Kami menyebut varian mie ini dengan nama Kampung Mie. Ini spesial kami luncurkan sejak pertengahan Februari," ujar dia kepada Malang Post.
Pihaknya menyebutkan, aneka olahan mie tersebut terinsipirasi dengan momen Imlek tanggal 16 Februari lalu. Pada momen tersebut, salah satu yang dicari oleh para tamu adalah sajian mie.
"Sehingga, Taman Indie pun menyediakan aneka olahan mie. Nantinya kami akan lihat menu mana yang paling disukai dan akan dipertahankan di menu reguler," papar dia.
Lebih lanjut, Nanang menerangkan, meskipun diberi nama Kampung Mie, Taman Indie tidak mengkhususkan ruangan atau tempat untuk menikmati sajian ini. Menu tetap bisa dipesan layaknya menu reguler dan bisa dinikmati di seluruh area Taman Indie Resto. "Hanya saja, ada satu lokasi yang di-set khusus dengan ornamen oriental, di Bale Agung," kata dia.
Menurut Nanang, olahan mie yang ditawarkan oleh resto tersebut dijamin menggugah selera. "Sesuai dengan jenis atau namanya, maka bumbu khas siap memanjakan lidah para penikmat mie," imbuh dia.
Seperti Mie Goreng Aceh, makanan tersebut merupakan olahan mie yang dipadukan dengan potongan daging sapi yang empuk dicampur udang. Sedangkan Mie Kocok Kikil merupakan olahan kikil dan bumbu yang disiramkan pada mie dan tauge, dihidangkan dengan sambal.
Untuk Mie Titi Istimewa, merupakan mie goreng yang disiram dengan olahan bumbu, dengan ayam, udang, bakso, sawi hijau, wortel dan kubis. Kemudian, untuk Mie Tek Tek, disajikan dengan orak arik telur, kol dan daun bawang. Sementara, Bakmi Goreng Saudagar merupakan sajian mie goreng disiram dengan olahan bumbu yang terdapat ayam, udang, bakso, sawi hijau, worter dan kubis. "Kami juga menyediakan menu Pangsit Mie Hijau, yakni olahan daging ayam cincang, sawi hijau, kerupuk pangsit, acar, kuah dan pangsit udang," papar Nanang.
Sementara, penggemar seafood bisa menjajal Bakmie Goreng Seafood, mie goreng dengan udang, cumi, kakap, telur dan aneka sayuran. "Yang khas Taman Indie ada Bakmie Anglo. Mie goreng, dengan ayam suwir dan sayuran yang dimasak dengan anglo," beber dia.
Dua menu mie terakhir yakni Lontong Mie Surabaya, berupa mie basah dengan campuran tahu goreng, disajikan dengan lontong, kerupuk dan sambal. "Kami juga menyediakan menu Bakmie Goreng Ayam, yakni olahan mie goreng dengan suwiran ayam, telur, dan sawi hijau serta kubis," tandas dia. (tea/oci)

Berita Terkait